Marcella Zalianty dan Parfi 56 Siapkan LBH untuk Bantu Tio Pakusadewo

Marcella Zalianty beranggapan kalau Tio Pakusadewo sepatutnya direhabilitasi.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 09 Jun 2018, 08:00 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2018, 08:00 WIB
Aming hingga Roy Marten Hadiri Sidang Kasus Narkoba Tio Pakusadewo
Aktris Marcella Zalianty (tengah) bersama Jajang C. Noer (kiri) dan aktor Roy Marten (kanan) saat menghadiri sidang kasus narkoba Tio Pakusadewo di PN Jakarta Selatan, Kamis (7/6). Sidang beragendakan pledoi. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menganggap tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum untuk Tio Pakusadewo terlalu berlebihan. Tio Pakusadewo dituntut enam tahun penjara dalam kasus narkoba yang menjeratnya.

Sementara di pengadilan yang sama, Jennifer Dunn hanya dituntut delapan bulan penjara, dan Fachri Albar enam bulan penjara.

Kamis, (7/6/2018), perwakilan artis yang tergabung dalam Parfi 56 (Persatuan Artis Film Indonesia), menyempatkan hadir ke persidangan Tio Pakusadewo.

"Yang pasti saya mewakili Parfi 56, apapun yang terjadi kita harus memberikan bantuan pada anggota. Walaupun kita selama ini punya sikap yang cukup tegas pada narkoba," kata Marcella Zalianty selaku ketua Parfi 56.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Direhabilitasi

[Bintang] Sidang Tio Pakusadewo
Sidang Tio Pakusadewo

Marcella Zalianty beranggapan Tio Pakusadewo sepatutnya direhabilitasi. Karena sejatinya Tio adalah korban yang perlu dibantu untuk disembuhkan.

"Yang kita pahami, pemakai itu kan harusnya direhabilitasi. Kita kan pengin orang itu sembuh. Kita kan enggak pengin makin banyak pengguna dan jadi semakin parah di penjara. Tuntutan enam tahun itu cukup mengejutkan, karena ini konteksnya kan pemakai," lanjut Marcella Zalianty.

 


LBH

[Bintang] Sidang Tio Pakusadewo
Sidang Tio Pakusadewo

Kehadiran Marcella Zalianty dan rekan-rekannya dari Parfi 56 ini adalah untuk memberi dukungan kepada Tio Pakusadewo yang dianggap telah menerima ketidakadilan hukum. Salah satu bentuk dukungan yang nyata dari Parfi 56 adalah, mereka akan menyiapkan Lembaga Bantuan Hukum untuk Tio Pakusadewo.

"Yang pasti, kita datang kesini mendukung support moral untuk mas Tio. Kalau secara konteks hukum kita enggak bisa intervensi. Tapi kapan pun Tio butuh bantuan LBH kita siap. Mungkin nanti kita akan bantu di Pengadilan Tinggi," ujarnya.

 


Pembelajaran

[Bintang] Sidang Tio Pakusadewo
Sidang Tio Pakusadewo

Marcella Zalianty dan pihak Parfi 56 menjadikan hal ini sebagai pelajaran agar lebih berhati-hati dalam memilih pergaulan. Terlebih bagi para figur masyarakat seperti Tio Pakusadewo.

"Tentu ini akan jadi pembelajaran buat kita semua, khususnya public figure, untuk lebih aware dan memilih pergaulan agar tidak terjerumus narkoba. Jadi ya jauhin, narkoba musuh kita bersama," tegas Marcella Zalianty.

 


Sembuh

[Bintang] Sidang Tio Pakusadewo
Sidang Tio Pakusadewo

Terakhir, Marcella Zalianty berharap Tio Pakusadewo bisa segera bangkit dari keterpurukannya saat ini.

"Saya harap mas Tio bisa sembuh dan ke depan bisa belajar. Tapi saya juga tetap berharap mas Tio mendapat hukuman yang adil dan sesuai porsinya," tandas Marcella Zalianty.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya