6 Fakta Unik Film Mission Impossible Fallout

Banyak fakta unik yang menghiasi Mission Impossible Fallout sebelum penayangannya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 27 Jul 2018, 09:30 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2018, 09:30 WIB
Tom Cruise dalam Mission: Impossible Fallout (YouTube)
Tom Cruise dalam Mission: Impossible Fallout (YouTube)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak ditayangkan pada gala premiere dunia, Mission: Impossible - Fallout sukses menarik hati para kritikus. Alhasil, film ini meraih nilai yang cukup tinggi di situs-situs seperti Metacritic atau Rotten Tomatoes.

Maka tak heran bila beberapa pengamat profesional menganggap Mission Impossible Fallout sebagai calon film laga Hollywood terbaik sepanjang masa.

Di balik kesuksesannya di mata para penggemar dan kritikus, tentu saja banyak fakta unik yang menghiasi Mission Impossible Fallout sebelum penayangannya.

Seperti diketahui, Fallout menjadi film Mission: Impossible pertama yang dirilis dalam format 3-D. Namun tak sampai situ saja fakta unik seputar film ini. Apa sajakah itu? Simak enam deretannya berikut ini.


Diumumkan Sebelum Mission Impossible Rogue Nation Tayang

5 Adegan Seru Mission: Impossible Rogue Nation
Mission Impossible: Rogue Nation. (Paramount)

Sebagai film keenam di waralaba Mission Impossible, tentunya Mission Impossible Fallout diharapkan bisa melebihi kesuksesan film terdahulunya, Mission: Impossible - Rogue Nation.

Uniknya, pengumuman mengenai Mission Impossible Fallout disampaikan oleh studio beberapa hari sebelum ditayangkannya Mission Impossible Rogue Nation yang rilis 2015 lalu.


Film Terpanjang

Mission: Impossible - Fallout
Mission: Impossible - Fallout (Paramount/IMDb)

Mission Impossible Fallout memang bukan film laga terpanjang yang pernah ada. Namun setidaknya, di waralaba Mission Impossible, film ini mencetak rekor tersebut dengan durasi 2 jam 27 menit.


Ditinggal Aktor Gara-Gara Film Avengers

Film Superhero Hawkeye Bukan Impian Jeremy Renner
Jeremy Renner sebagai Hawkeye di Marvel Cinematic Universe. (Marvel Studios)

Jeremy Renner, pemeran Hawkeye di film-film Avengers besutan Marvel, telah terlibat dalam waralaba Mission: Impossible sejak film keempat, Ghost Protocol.

Sayangnya, ia harus meninggalkan tawaran untuk kembali sebagai William Brandt di Mission: Impossible - Fallout. Alasannya pun membuat fans film superhero dan laga dilema. Ia tak terlibat di Fallout karena komitmennya untuk mengikuti syuting film terbaru Avengers yang berada di waralaba Marvel Cinematic Universe.


Dua Kali Terlibat

Christopher McQuarrie
Christopher McQuarrie saat menyutradarai Mission Impossible: Rogue Nation. (Paramount)

Melihat ke belakang, empat film Mission: Impossible selalu disutradarai oleh sineas-sineas yang berbeda. Lihat saja, film pertama disutradarai Brian De Palma, film kedua oleh John Woo, film ketiga oleh J.J. Abrams, dan Ghost Protocol oleh Brad Bird.

Barulah ketika Christopher McQuarrie masuk untuk menangani film kelima, Rogue Nation, ia seolah ketagihan dan terlibat dengan Mission: Impossible - Fallout. Alhasil, kini ia menjadi sineas pertama yang menyutradarai lebih dari satu film Mission: Impossible.

Tak hanya posisi sutradara, film ini juga membuat Rebecca Ferguson sebagai aktris utama Mission: Impossible yang pertama kali tampil di dua film. Film ini juga menjadikan Solomon Lane sebagai karakter antagonis pertama yang muncul di dua film Mission: Impossible.


Adegan Superman Kalah Ekstrem

Henry Cavill di film Mission: Impossible Fallout
Henry Cavill di film Mission: Impossible Fallout. (Paramount)

Dalam sebuah pernyataan, Henry Cavill mengungkapkan bahwa selama memerankan Superman, dirinya belum pernah melakukan persiapan untuk adegan berbahaya nan ekstrem.

Henry Cavill mencatat bahwa latihannya untuk memerankan Superman lebih kepada pembentukan tubuh untuk adegan tanpa baju. Sementara untuk adegan laganya hanya membutuhkan latihan yang lebih fungsional.

Ia menyatakan, "Ini menjadi persiapan yang sangat berbeda. Untuk Superman, hanya banyak membentuk tubuh dengan cara tertentu ketika Superman tidak memakai kostumnya."

Dilanjutkannya, "Tapi untuk ini berbeda. Ini adalah tentang persiapan untuk banyak adegan berbahaya, latihan adegan berbahaya, memastikan semuanya lancar dan berjalan dengan benar dan saya suka itu. Ini adalah pendekatan yang sangat berbeda dan saya sangat menikmatinya."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya