Anak Ungkap Detik-Detik Kepergian Titi Qadarsih

Titi Qadarsih meninggal dunia dalam usia 73 tahun.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 23 Okt 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2018, 14:00 WIB
Duka Anak dan Cucu di Pusara Titi Qadarsih
Cucu aktris senior Titi Qadarsih menaburkan bunga di pusara sang nenek saat pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (23/10). Sempat dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Titi Qadarsih meninggal saat dalam perjalanan pulang. (Liputan6.com/FaizalFanani)

Liputan6.com, Jakarta - Titi Qadarsih meninggal dunia di usia 73 tahun, Senin (22/10/2018). Peragawati sekaligus aktris senior ini pergi untuk selamanya karena sel kanker yang telah menggerogoti organ-organ tubuhnya.

Anak Titi Qadarsih, Indra Qadarsih, menuturkan bahwa sebelumnya sang ibunda sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Tapi karena tak ada perkembangan signifikan, Titi Qadarsih pun ingin pulang.

"Akhirnya mama diizinkan pulang dengan kondisi yang kita hanya bisa membuat beliau nyaman. Waktu itu begitu pas saya bilang, kita pulang ke Cinangka, mama mukanya senang dan bahagia banget," jelas Indra Qadarsih, usai pemakaman ibunya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Dalam perjalanan pulang ke Cinangka, Pondok Cabe, kondisi Titi Qadarsih malah mengalami penurunan drastis. Sang seniman pun meninggal dunia sebelum tiba di rumahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ada Denyut Nadi

[Fimela] Indra Qadarsih
Indra Qadarsih, anak Titi Qadarsih (Adrian Putra/Fimela.com)

"Saya gendong dari tempat tidur, mama enggak sadar. Saya bawa ke mobil, mama enggak sadar. Di mobil napas setengah-setengah. Saya pegang kakinya dingin, saya bacain Lailaha illallah," tutur Indra Qadarsih.

"Susternya bilang sudah tidak ada denyutnya. Semua ini seperti perjalanan mama. Saya dan adik saya sebagai jembatan untuk berbakti kepada ibu saat terakhir. Alhamdulillah, mama sudah tenang di sana," tandasnya.

 


Proses Pemakaman

Duka Anak dan Cucu di Pusara Titi Qadarsih
Cucu aktris senior Titi Qadarsih membawa pigura foto sang nenek saat akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (23/10). Kabar meninggalnya Titi pertama kali disiarkan oleh anaknya, Indra Qadarsih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, jenazah Titi Qadarsih telah dikebumikan pada Selasa (23/10/2018) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Diantar mobil ambulance, jenazah Titi Qadarsih tiba di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir sekitar pukul 10.30 WIB.

Sebagai wujud cinta dan bakti pada orangtuanya, Indra Qadarsih pun turun langsung ke liang lahad untuk mengubur jasad sang ibunda. Meski berusaha tegar, namun kesedihan tak bisa disembunyikan dari raut Indra Qadarsih.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya