Ini Alasan Yovie Widianto Keluar dari Band Yovie & Nuno

Yovie Widianto memutuskan untuk keluar dari Yovie & Nuno.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Feb 2019, 10:30 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2019, 10:30 WIB
[Fimela] Yovie Widianto
Yovie Widianto (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Yovie Widianto secara resmi keluar dari band Yovie & Nuno. Konser musik "Love Festival Vol.3" menjadi ajang terakhir bagi mereka tampil bersama di panggung pada Jumat (8/2/2019). Nantinya, band itu akan kembali dalam formasi baru.

“Di Love Festival ini saya bermain terakhir untuk Yovie & Nuno. Nanti Yovie & Nuno akan ada formasi baru yang akan diisi oleh keyboardist baru yang akan meneruskan semangat perjuangan saya di Yovie & Nuno,” ujar Yovie Widianto, dalam tayangan saluran CumiCumi, Rabu (6/2/2019).

Kegiatan pribadi Yovie Widianto yang sangat padat, membuatnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Hal ini dilakukannya karena tak ingin menghambat perjalanan Yovie & Nuno dalam bermusik.

“Dalam perjalanan waktu ternyata memang ada yang harus kita pilih. Justru untuk mengakselerasi Yovie & Nuno jangan sampai terhambat gara-gara kegiatan saya pribadi. Sangat sayang sekali kalau Yovie & Nuno jadi memilih-milih acara karena saya,” sambung Yovie Widianto.


Waktunya Digantikan

[Bintang] Yovie & Nuno
Yovie & Nuno (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Yovie Widianto ingin personel band yang didirikannya pada 2004 itu dapat bermusik menjelajahi Tanah Air. Pria 51 tahun itu juga merasa posisinya harus digantikan oleh seseorang yang berusia muda.

“Biar lebih seru perjalanan mereka karena masih muda-muda. Mereka harus jalan ke pelosok-pelosok Tanah Air. Memang waktunya saya digantikan oleh seseorang yang jauh lebih muda,” imbuhnya.


Tetap Mendampingi

Baru Sebulan, Album Yovie & Nuno Dapet Triple Platinum
Yovie & Nuno.

Meski tak lagi tampil bersama, Yovie Widianto akan tetap mendukung sebagai produser sekaligus mengubah lagu Yovie & Nuno. Kala tak sibuk, ia akan mendampingi mereka saat manggung di daerah.

“Enggak ditinggalkan. Saya tetap ada di belakang mereka sebagai produser, komposer, dan juga melihat produksi musiknya. Kalau mereka ke daerah-daerah saat saya bisa, pasti saya akan temani,” ucap Yovie Widianto. (Lavenia/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya