Mirip Limbad, Ranggalawe Juga Jago Sulap dan Akting

Bakat Ranggalawe kerap dimainkan di berbagai pertunjukan besar hampir seluruh pelosok nusantara.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jun 2019, 06:30 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2019, 06:30 WIB
Ranggalawe
Ranggalawe, pesulap dan aktor yang mirip Limbad. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ranggalawe mungkin masih cukup asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun ketika melihat sosoknya, tentu bakal banyak yang kaget. Pasalnya, penampilannya sangat mirip dengan pesulap kenamaan Tanah Air, Master Limbad.

Kiprah Ranggalawe di dunia hiburan terbilang cukup menonjol. Pria kelahiran Tegal ini pernah beberapa kali muncul di program sitkom bertajuk Kampung KW. Sosoknya pun sempat jadi bahan perbincangan di salah satu acara televisi karena dianggap mirip dengan Limbad.

Di luar dunia hiburan, sosok Ranggalawe juga kadang dikenal sebagai paranormal yang banyak melakukan praktik pengobatan. Ia juga beberapa kali membantu pencalonan seorang kepala desa bernama Paimen untuk menjadi Lurah di Kebumen, Jawa Tengah pada 2014 lalu.

Selain itu, Ranggalawe juga memiliki bakat bermain sulap ekstrem seperti halnya Limbad. Bakatnya itu kerap dimainkan di berbagai pertunjukan besar hampir seluruh pelosok nusantara sebagai panggung untuk aksinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sering Diajak Selfie

Ranggalawe
Ranggalawe, pesulap dan aktor yang mirip Limbad. (Istimewa)

Menariknya, Ranggalawe mengaku tidak bebas ke mana-mana dan tidak leluasa saat ke luar lantaran selalu diajak foto selfie. Maklum saja, penampilannya yang mirip dengan Master Limbad tentu membuat siapapun mengira Ranggalawe adalah sang pesulap tersebut. Meskipun, kepada wartawan ia mengaku sudah berdandan seperti ini sebelum kemunculan Limbad.

Sahabat baik Vico Bean ini diketahui mempunyai sifat sosial yang tinggi serta suka menolong antar sesama. Ia juga tidak pilih-pilih teman dan memiliki niat yang tulus saat sedang menolong sesama manusia. (Ist)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya