5 Fakta Mengejutkan Raibnya Uang Tabungan Olga Syahputra

Ternyata banyak fakta mengejutkan tentang hilangnya uang mendiang Olga Syahputra ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jul 2019, 13:30 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2019, 13:30 WIB
[Bintang] Billy Syahputra dan Olga Syahputra
Ternyata banyak fakta mengejutkan tentang hilangnya uang mendiang Olga Syahputra ini. (Instagram/@bilsky16)

Liputan6.com, Jakarta Semasa hidupnya, Olga Syahputra memiliki karier yang bersinar di panggung hiburan Tanah Air. Hanya saja, kesuksesan tersebut tak bisa lama-lama ia nikmati.

Olga Syahputra meninggal dunia pada 27 Maret 2015 di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, lantaran penyakit di kelenjar getah bening dan meningitis yang ia derita. 

Baru-baru ini Billy Syahputra, adik dari mendiang Olga Syahputra menceritakan rahasia keluarganya yang cukup mencengangkan. Billy mengungkap bahwa uang warisan mendiang sang kakak yang dicuri.

Rahasia tersebut tentunya mengundang rasa penasaran publik. Banyak yang bertanya-tanya mengenai siapa yang tega mengambil uang almarhum tersebut. Apalagi, jumlah uang yang dicuri tidak sedikit, menyentuh angka 1,5 miliar rupiah.

Ternyata banyak fakta mengejutkan tentang raibnya uang mendiang Olga Syahputra ini. Berikut fakta yang kami rangkum dari berbagai sumber: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Dari Rp 1,5 Miliar Tinggal Bersisa Rp 300 Juta

billy syahputra
kapanlagi

Kabar hilangnya sejumlah uang di rekening Olga Syahputra pertama kali disampaikan oleh adiknya, Billy Syahputra. Melalui kanal YouTube-nya Billy menceritakan hal mengejutkan itu.

Billy mengabarkan uang kakanya itu semula berjumlah 1,5 miliar namun sekarang hanya bersisa 300 juta rupiah. Ia mengetahui bahwa ada seseorang yang memang secara sengaja mengambil uang tersebut.

2. Orang yang Dipercaya

Billy Syahputra menyebut penggasak uang tabungan kakanya itu merupakan orang terdekat. Pelaku adalah satu dari lima orang yang dipercaya untuk mengetahui PIN ATM milik Olga.

Sampai saat ini tidak diketahui apa motif pelaku, tetapi Billy menduga pelaku melakukan hal tersebut lantaran terdesak kebutuhan hidup. Billy juga menerangkan bahwa oknum tersebut hampir setiap hari melakukan penarikan tunai dari rekening Olga selama bertahun-tahun.

 

 


3. Olga Syahputra Sempat Curiga

[Bintang] Olga Syahputra Ulang Tahun
Mendiang Olga Syahputra. (Instagram/bilsky16)

Menurut Billy Syahputra, uang almarhum Olga Syahputra sudah mulai dicuri sejak Olga masih hidup. Bahkan Billy dan Olga sempat menaruh curiga.

"Sebelum almarhum meninggal pun memang sudah ada momen-momen kayak kejanggalan-kejanggalan di rekeningnya almarhum. Nah ketika dia sakit segala macam memang sudah ada sedikit kecurigaan-kecurigaan dari pihak gue dan kakak gue sih awalnya gitu," ujar Billy Syahputra, Selasa (2/7/2019).

4. Pelaku Sudah Mengakui Perbuatannya

Rupanya pelaku sudah mengakui perbuatannya setelah Billy dan keluarga mendatangi kediamannya untuk meminta kejelasan.

"Dia setiap hari ambil uang Olga. Dan akhirnya terjawab sudah siapa yang mengambil selama ini. Dan ketika kita datengin orang tersebut dan kita ngomongin baik-baik, dia mengakui," lanjut Billy. 


5. Diikhlaskan

[Bintang] Billy Syahputra
Billy Syahputra saat berziarah ke makam Olga Syahputra (Deki Prayoga/bintang.com)

Walaupun sudah mengetahui siapa pelakunya, rupanya Billy dan keluarga tidak ingin terlalu mempermasalahkannya.

Bahkan Billy Syahputra dan keluarga sudah memaafkan dan juga tidak berniat untuk melaporkan si pelaku ke pihak yang berwajib.

"Keluarga sudah mengikhlaskan itu semua. Mungkin ini menjadi ladang pahala buat almarhum Olga Syahputra," tandasnya.

(Nurul Hasanah/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya