Henky Solaiman Pensiun Jadi Wak Sain, Ini 5 Momen Perpisahan Sedihnya

Momen Henky Solaiman berpisah dengan karakternya, Wak Sain, berlangsung sangat mengharukan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 25 Jan 2020, 21:00 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2020, 21:00 WIB
[Bintang] Henky Solaiman
Foto profil Henky Solaiman (Febio Hernanto/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor senior Henky Solaiman kini sudah pensiun dari dunia akting setelah menderita penyakit kanker usus. Peran terbarunya adalah Wak Sain di serial Dunia Terbalik yang mengudara di televisi swasta.

Henky Solaiman pun sempat berpamitan dengan para pemain sinetron Dunia Terbalik. Momen ini tentu saja mengharukan, pasalnya sudah cukup lama Henky memerankan karakter tersebut.

Sebelum berpamitan dari sinetron tersebut, Henky Solaiman sempat menyatakan bahwa ia menolak perawatan kemoterapi maupun operasi untuk kesembuhannya.


Alasan Menolak Kemoterapi

20160924-Ini Deretan Peraih Piala Festival Film Bandung 2016-Jawa Barat
Aktor senior, Henky Solaiman meraih penghargaan Lifetime Achievement Award pada Festival Film Bandung (FFB) Ke-29 Tahun 2016, di Monumen Perjuangan Rakyat (Monju) Jawa Barat, Sabtu (24/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Henky tak ingin menjalani kemoterapi karena dirinya tak mau kehidupannya tak normal. Pasalnya, banyak usaha yang harus dilakukan selama perawatan tersebut.


Enggan Dioperasi

[Bintang] Henky Solaiman
Preskon film Second Chance (Deki Prayoga/bintang.com)

Selain tak mau mengikuti kemoterapi, Henky juga enggan menjalani operasi. Alasannya pun kurang lebih sama seperti di atas.


Terapi Magnet

[Bintang] Henky Solaiman
Henky Solaiman. (Adrian Putra/bintang.com)

Alhasil, Henky pun memilih untuk menjalani terapi magnet. Pasalnya metode ini terbukti ampuh bagi tubuhnya. Pernah ia melakukannya untuk mengobati pencernaan yang terganggu dan hasilnya memuaskan.


Momen Apa Saja?

Nah, kembali pada momen perpisahan, ada beberapa hal yang dirasa sangat mengharukan. Apa sajakah itu? Yuk ikuti selengkapnya.


1. Mendapat Kejutan

[Bintang] Hengky Solaiman
Preskon film 3 Dara 2 (Galih W. Satria/bintang.com)

Pada hari perpisahan bersama para pemain Dunia Terbalik, Henky Solaiman mendapat kejutan berupa karikatur dan tanda tangan dari para pemain lainnya.


2. Dipeluk oleh Para Pemain

[Bintang] Felicya Angelista
Syukuran Sinetron Dunia Terbalik (Nurwahyunan/bintang.com)

Pada sebuah video yang diunggah di Youtube melalui kanal CumiCam, belum lama ini, terlihat Felicya Angelista dan Mieke Amalia memeluk Henky Solaiman.


3. Menangis

[Bintang] Mieke Amalia
Preskon film Hoax (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam video yang sama, Mieke dan Feli tak dapan menahan air matanya. Mereka pun memeluk Henky sambil menangis.


4. Ungkapan Mieke Amalia

Henky Solaiman dan Mieke Amalia
Henky Solaiman dan Mieke Amalia. (Instagram @mieke_amalia)

Mieke Amalia pun sempat mengunggah potretnya bersama Henky Solaiman sambil menyampaikan kalimat perpisahannya dengan sang aktor senior.


5. Mieke Masih Ingin Bertemu

"This isn’t goodbye.. I’ll see you around Om.. Kapan” tengokin kita di beskem dengan cemilan” yg biasa om bawa yaa.. Sehat” ya om.. semangat terus..," tulis Mieke Amalia.

"Seneng banget bisa kerja bareng sama om, banyak cerita, banyak becanda, banyak ketawa”.. Love pejuang cinta ciraos om Hengky.. May God Bless You always.. ❤️❤️ @opahenky," lanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya