Fahri Azmi Rela Tinggalkan Dunia Akting demi Impian Menjadi Notaris

Fahri Azmi mengejar impiannya untuk menjadi seorang Pejabat Umum.

oleh Aditia Saputra diperbarui 05 Mei 2020, 22:57 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2020, 11:00 WIB
Fahri Azmi
Fahri Azmi

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun terakhir, aktor Fahri Azmi tak pernah lagi menjalani syuting film. Film terakhir yang dimainkan oleh Fahri Azmi adalah Reuni Z. Namun, hal itu bukan karena Fahri tidak mendapatkan tawaran syuting. 

Rupanya, Fahri Azmi mengaku kalau dirinya sedang mengejar izin praktek Notaris. Fahri lebih memilih untuk menyelesaikan kuliahnya di Universitas Padjajaran Bandung. 

“Aku sudah dua tahun belakangan ngambil S2 di Unpad, Bandung, yang jauh dari Jakarta. Pernah ada beberapa kali tawaran masuk tapi apa daya sedang terpisahkan oleh jarak. Doain ya tahun ini wisuda S2 selesai, biar selesai di Bandung dan balik ke Jakarta,” ujar Fahri Azmi saat dihubungi via telephone, Senin (4/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyenangkan

[Bintang] Fahri Azmi
Fahri Azmi (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pemain film Koala Kumal ini mengakui bekerja di dunia entertaimen menyenangkan dan menjanjikan. Namun, dirinya rela meninggalkannya sementara dan memilih jalur pendidikan.  Impiannya menjadi notaris, menurutnya, harus dikejar selagi masih muda.  

“Untuk menajdi Notaris dibilang susah sih enggak, tapi prosesnya aja yang panjang, karena ada syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti harus bergelar strata-2 Magister Kenotariatan. Habis itu harus menjalani magang di kantor Notaris selama 2 tahun, minimal usia 27 tahun, dan lain sebagainya. Tapi aku menikmati proses itu semua sih, karena aku ingin juga menjabat sebagai seorang Pejabat Umum (Notaris),” ujarnya.

 


Bersyukur

Fahri Azmi
Fahri Azmi

Fahri pun bersyukur orangtuanya selalu memberi dukungan dengan apapun pilihan yang diambilnya.  

“Karena sudah terbiasa belajar sambil bekerja, aku nggak syuting tapi membuka usaha. Kan lebih fleksibel kalau buka usaha sendiri. Jadi kuliah nggak terganggu,” katanya. 

 


Kangen

Namun meski begitu, Fahri Azmi mengakui terkadang kangen syuting. Namun, kendala waktu dan sekarang pandemi Corona, membuatnya harus bersabar untuk kembali ke layar lebar.  

“Jujur kangen sih, tapi sejauh ini masih belum ada ke arah sana lagi. Harapan aku ke depan untuk bidang bisnis aku sih, aku berharap semoga bisa terus maju agar bisa semakin bermanfaat lagi bagi orang banyak, dan ada bisnis baru lagi di bidang yang lain. Aamiin,” pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya