Fahri Azmi Sukses Jadi Pengusaha Setelah Vakum Syuting

Fahri Azmi mengaku kalau bisnis yang dijalaninya tak terdampak Corona.

oleh Aditia Saputra diperbarui 04 Mei 2020, 22:59 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2020, 14:30 WIB
Fahri Azmi
Fahri Azmi

Liputan6.com, Jakarta Pandemi corona membuat semua syuting layar lebar ditunda.  Banyak sineas yang terdampak oleh situasi ini. Tapi, Fahri Azmi tidak terdampak signifikan karena sudah lama tak ikut syuting.  

Beruntung, Fahri Azmi rupanya sudah banting setir menjadi pengusaha. Fahri menempuh kuliah sambil berbisnis.

“Sejak 2 tahun terakhir ini aku lagi sibuk mengembangkan perusahaan aku sendiri, masih startup sih tapi alhamdulillah.Selain itu aku juga sambil kuliah S2 di UNPAD Bandung, Insya Allah tahun ini akan wisuda lagi. Jadi pas syuting film berhenti tidak banyak terdampak,” ujar Fahri Azmi saat dihubungi via telephone Senin (4/5/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Usaha

Fahri Azmi
Fahri Azmi

Menurut pemain film Marmut Merah Jambu ini, semua upaya yang dilakukannya adalah usahanya untuk bisa menggapai sukses di usia muda.  

“Kalau dibilang sukses sih aku nggak tahu ya, itu orang lain yang menilai, karena kalau dari aku sendiri masih banyak mimpi-mimpi yang ingin aku raih. Tapi aku mensyukuri sejauh ini hidup aku berguna bagi orang banyak, aku seneng sih hidup aku bermanfaat untuk orang lain,” tambahnya. 

 


Tak Mengeluh

Fahri Azmi
Fahri Azmi

Meskipun ada pekerjaan yang terdampak akibat Covid-19 Corona, pria yang masih betah jomblo ini mengaku tak mau mengeluh.  

“Aku tidak memungkiri ada pekerjaan yang harus di-cancel karena Covid-19 ini, tapi kalau dibilang terdampak sih alhamdulillahnya tidak. Justru alhamdulillah aku dikasih rezeki lewat usaha yang lain oleh Allah SWT selama Covid-19 ini,” jelas pemain film Malam Minggu Miko ini.

 


Channel Streaming

Sebagai bentuk rasa syukur, kini Fahri membuat channel streaming untuk membagi kiat sukses berusaha. Video-video yang dibuatnya ditujukan untuk anak muda yang tergerak menjadi pengusaha, menciptakan lapangan pekerjaan di tengah pandemi corona.  

“Aku melihat banyak di sekeliling aku yang hanya pasrah dengan keadaan selama Covid-19 ini, tanpa melakukan solusi dan inovasi, mereka cari alasan dan pembenaran. Padahal kalau mereka jeli melihat peluang, banyak kok kesempatan baru untuk mendapatkan pemasukan dari jalur lain selama Covid-19 ini. Jadi tujuan aku adalah aku pengin mereka tetap optimis selama pandemi ini, jangan bersedih, percayalah kalau mau berusaha pasti ada aja jalan yang dikasih oleh Allah SWT,” tegas Fahri Azmi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya