Young Min Hengkang dari AB6IX karena Skandal Mabuk Saat Mengemudi

Young Min meninggalkan AB6IX karena skandal DUI.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 08 Jun 2020, 19:40 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2020, 19:40 WIB
Young Min AB6IX (Brand New Music via Soompi)
Young Min AB6IX (Brand New Music via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Pihak agensi Brand New Music mengumumkan bahwa Young Min sudah tidak lagi menjadi bagian dari AB6IX. Ini merupakan buntut dari kasus mengemudi saat mabuk yang melibatkan Young Min.

Keputusan terberat ini diambil setelah pihak agensi melakukan diskusi yang cukup intens dengan Young Min. Kepada fans, pihak agensi memberi pengumuman resmi.

"Telah diputuskan hari ini bahwa dia tidak lagi menjadi bagian dari AB6IX. Itu karena dia tidak ingin lagi menyebabkan gangguan pada grupnya," kata pihak Brand New Music dilansir dari Koreaboo, Senin (8/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Maaf

Young Min AB6IX (Brand New Music via Soompi)
Young Min AB6IX (Brand New Music via Soompi)

Agensi juga menyampaikan permohonan maaf kepada para penggemar atas kabar tak menyenangkan ini. Namun ini adalah keputusan terbaik yang dapat diambil.

"Kami juga meminta maaf karena menyebabkan masalah bagi banyak orang yang terlibat dalam kegiatan promosi AB6IX," lanjutnya.


Sisa 4 Anggota

Young Min AB6IX (Instagram/ ab6ix_official)
Young Min AB6IX (Instagram/ ab6ix_official)

Untuk selanjutnya, grup yang mengawali karier pada 2019 ini akan melanjutkan aktivitas dengan formasi empat anggota saja. Yaitu Jeon Woong, Kim Dong Hyun, Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi.

"Terakhir, kami ingin sekali lagi menyampaikan permintaan maaf yang tulus karena telah memberi kabar mengecewakan kepada penggemar yang selalu mendukung AB6IX," tutur agensi.

"Kami akan bekerja keras agar mereka dapat kembali dengan musik dan penampilan yang lebih matang. Kami meminta cinta dan dukungan kalian kepada keempat anggota AB6IX yang sedang bersiap untuk comeback mereka di situasi sulit ini. Terima kasih," tutupnya.


Permohonan Maaf Young Min

Sebelumnya, Young Min juga telah meminta maaf melalui secarik surat yang diunggah pada fan cafe AB6IX. Ia sangat menyesal dan malu terhadap kesalahannya.

"Aku merasa menyedihkan dan sakit karena menjadi hyung yang memalukan bagi para anggotaku, yang rasa sakitnya tak bisa dihapuskan karenaku. Aku juga ingin meminta maaf dengan tulus kepada staf agensiku yang mengalami kerugian besar karena ini," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya