Bikin Haru, Ini Alasan Ruben Onsu Ikut Berkurban Setiap Tahun

Ruben Onsu kembali berkurban pada tahun ini.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 02 Agu 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2020, 13:30 WIB
[Fimela] Ruben Onsu
Ruben Onsu kembali berkurban pada tahun ini. (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Meski beragama non muslim, namun Ruben Onsu tetap ikut berkurban pada hari Iduladha. Suami Sarwendah ini memang sudah konsisten berkurban setiap tahunnya.

Untuk tahun ini, Ruben Onsu berkurban satu ekor sapi berukuran besar. Lantas, apa alasan ayah tiga anak ini konsisten berkurban dari tahun ke tahun?

"Tahun ini masih seperti tahun kemarin, kita memberikan sapi untuk kita sumbangkan. Saya berpikir karena bersyukur masih dikasih kesehatan, masih dikasih keselamatan," papar Ruben Onsu dikutip dari YouTube MOP, Sabtu (1/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penghasilan Menurun

[Fimela] Ruben Onsu
Ruben Onsu. (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Tak dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 membuat penghasilannya mengalami penurunan. Namun hal ini tak dijadikan alasan bagi Ruben Onsu untuk tidak berkurban.

"Kalau ngomongin berkurang ya bukan saya doang, pasti di seluruh dunia juga berpengaruh,. Tapi intinya saya masih bisa makan, masih melakukan banyak hal, ya intinya bersyukur," ucap presenter kondang tersebut.


Tetap Berbagi

[Fimela] Ruben Onsu dan Sarwendah
Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram/ruben_onsu)

Dalam kondisi apa pun, Ruben Onsu tetap berusaha tak meninggalkan kebiasaannya untuk terus berbagi. Sebab berbagi adalah salah satu sumber kebahagiaannya.

"Pokoknya yang saya jalani saat ini atau apa pun itu saya bisa melewatinya dengan tetap berbagi, tidak mengurangi rasa untuk saling berbagi terhadap sesama,"ia mengakhiri.


Telah Diajarkan

Sementara itu, Jordi Onsu mengatakan bahwa meski bukan beragama Islam, namun sejak kecil ia dan sang kakak sudah diperkenalkan dengan apa itu berkurban.

"Dari kecil memang diajarkan orangtua untuk bisa toleransi pada sesama. Jadi sejak kecil memang sudah diajarkan apa itu berkurban. Itu kan pendapat masing-masing," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya