Tebus Kesalahan, Anji Siap Kerja Sama dengan Ikatan Dokter Indonesia

Ke depannya, Anji akan menyampaikan informasi seperti apa sebuah penemuan kesehatan bisa dinyatakan berhasil.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 11 Agu 2020, 16:20 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2020, 16:20 WIB
Curhatan Soal Anak Bungsunya Viral, Ini 6 Potret Anji dan Sigra Umar yang Idap ASD
Anak bungsunya menangis di bandara, curhatan Anji di Twitter viral. (Sumber: Instagram/@duniamanji)

Liputan6.com, Jakarta Anji telah meminta maaf terkait kegaduhan video wawancaranya dengan Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat Corona Covid-19. Untuk menebus kesalahannya, Anji siap bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk menyampaikan informasi tentang virus Corona Covid-19.

Menurut Anji, ini adalah itikad baiknya untuk meredakan kekisruhan yang ada. Apalagi karena video tersebut, ia dilaporkan kepolisi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

"Saya bersedia bekerja sama dengan IDI untuk menyampaikan informasi," kata Anji, usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/8/2020) malam.

"Jadi itu adalah bentuk pembalas kesalahan saya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Permasalahan

Anji (Foto: Instagram/@duniamanji)
Anji (Foto: Instagram/@duniamanji)

Anji mengetahui beberapa point penting dalam permasalahannya. Yang paling utama adalah mempermasalahan gelar Hadi Pranoto, penemuan obat Corona, serta tes swab dan rapid tes yang murah yang di klaim oleh Hadi Pranoto.

"Apa saja sih yang banyak diprotes yang banyak dikeluhkan gitu, pasti tentang gelar profesor terus tentang uji klinis yang belum ada. Lalu tentang swab test, rapid tes gitu," kata Anji.


Informasi

Anji. (Foto: Instagram @duniamanji)
Anji. (Foto: Instagram @duniamanji)

Ke depannya, Anji akan menyampaikan informasi seperti apa sebuah penemuan kesehatan bisa dinyatakan berhasil. Butuh uji klinis dan persentasi yang tepat agar bisa ditetapkan sebagai obat penyembuh.

"Menyampaikan informasi ya maksudnya bagaiamana sih sebuah temuan atau ramuan itu bisa dinyatakan sebagai obat melalui uji ilmiah atau uji klinis," kata Anji lagi.


Tak Ada Tekanan

[Fimela] Anji feat Drive
Anji feat Drive (Deki Prayoga/Fimela.com)

Perihal video klarifikasi tentang konten YouTube-nya, Anji menegaskan tidak ada intimidasi dari pihak lain. Semua yang dilakukannya itu murni dari diri sendiri.

"Enggak ada, enggak ada, enggak ada (pernyataan titipan), itu adalah bentuk itikad baik saya," lanjut Anji.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya