Akting Jadi Dokter di Vidio Original Series JAWARA, Gita Arifin ke Klinik untuk Dalami Peran

Gita Arifin didapuk untuk berperan sebagai dokter muda bernama Sekar dalam Vidio original series JAWARA. Ia sempat datang ke klinik untuk mendalami karakternya.

oleh Asri Muspita Sari diperbarui 15 Okt 2020, 12:04 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2020, 10:20 WIB
Karakter Dokter Sekar
Sekar, sosok dokter perempuan yang jago bela diri di Vidio Original Series JAWARA. (Credit: Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Gita Arifin, melakoni adegan laga dalam film yang dibintanginya merupakan hal yang biasa. Maklum, ia adalah seorang atlet pencak silat sebelum terjun ke industri hiburan Tanah Air.

Nama Gita Arifin meroket setelah perannya sebagai Kala Hijau dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang dirilis pada 2018 lalu. 

Dari situ, wanita yang telah menggeluti olahraga pencak silat sejak SD ini kerap mendapat tawaran bermain film maupun serial bergenre aksi. Salah satunya adalah Vidio original series JAWARA.

Dalam serial tersebut, Gita Arifin berperan sebagai dokter muda bernama Sekar. Karakternya baik hati, suka menolong, berwibawa, dan memiliki rasa empati yang besar.

Menurut Gita, sosok Sekar yang ia perankan berbeda dari dokter pada umumnya karena jago berkelahi. Hal tersebut membuat dirinya harus melakukan adegan yang cukup menguras tenaga.

“Uniknya kalau dokter-dokter lain kan yaudah perannya itu aja. Tapi di sini berbeda, dokter Sekar itu memiliki background pencak silat. Jadi dia di sini adegan fighting-nya lumayan banyak,” ujar Gita dalam tayangan teaser JAWARA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini


Sampai ke Klinik

Vidio Original Series JAWARA
Dokter Sekar saat merawat Rangga yang terluka akibat luka tusuk. (Credit:Vidio)

Gita Arifin mengaku jika dirinya memang belum pernah memerankan karakter seorang dokter. Maklum, biasanya ia hanya dituntut untuk melakukan adegan perkelahian.

Hal itu menjadi sebuah tantangan baru bagi Gita. Demi mendalami karakternya, ia sempat datang ke klinik untuk melihat seperti apa keseharian dokter, sekaligus menemani sang adik yang sedang sakit. 

“Aku lebih mendalaminya mungkin sering-sering lihat dokter kesehariannya gimana. Kemarin aku sempat datang ke klinik nganterin adik sekalian. Terus ngeliat ‘oh dokter tuh kayak gini'," akunya.


Vidio Original Series JAWARA

Vidio Original Series JAWARA
Vidio Original Series JAWARA. (credit: Vidio)

Vidio original series JAWARA sendiri menceritakan sosok tiga anak muda, Rangga, Dani, dan Sekar yang sama-sama memiliki latar belakang ilmu bela diri. Tayang perdana pada 24 April 2020 lalu, serial Vidio ini sedikit berbeda dari sebelumnya karena menyajikan genre aksi yang seru untuk ditonton.

Dikisahkan, Rangga (Rafdan Mokoginta) adalah mahasiswa yang punya impian untuk menjadi orang sukses. Lahir sebagai anak dari keluarga pedagang pasar, ia tumbuh menjadi laki-laki pemberani.

Sementara Dani (Yan Fernando), pemuda pendiam yang sederhana. Profesinya sebagai pengemudi ojek daring, ia juga mengajar silat di Perguruan Bangau Putih.

Terakhir ada Sekar (Gita Arifin), dokter muda yang lemah lembut nan tangkas. Di balik sosoknya tersebut, ia menguasai jurus pencak silat yang tak semua orang bisa mengendalikannya.

Lantas, takdir mempertemukan mereka dalam sebuah masalah yang ternyata  saling berkaitan satu sama lain. Tak main-main, konfliknya pun sampai membahayakan nyawa ketiganya.


Nonton Vidio Original Series JAWARA

Vidio Original Series JAWARA
Vidio Original Series JAWARA. (Foto: Vidio)

Nah, bagi yang penasaran dengan aksi bela diri Rafdan Mokoginta, Yan Fernando, dan Gita Arifin, bisa nonton original series JAWARA episode lengkap di aplikasi dan situs streaming Vidio. 

Serial ini juga dapat disaksikan secara gratis. Yuk, download aplikasi Vidio di ponselmu sekarang!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya