Bintangi Away, Josh Charles Kenang Pengalaman soal Kursi Roda

Bermain di serial Away menumbuhkan empati tersendiri bagi Josh Charles.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 08 Sep 2020, 10:20 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2020, 10:20 WIB
Josh Charles dan Talitha Eliana Bateman dalam Away (Katie Yu/Netflix )
Josh Charles dan Talitha Eliana Bateman dalam Away (Katie Yu/Netflix )

Liputan6.com, Jakarta Josh Charles punya satu pertimbangan tersendiri saat bergabung dengan serial Away. Ia melihat ada yang istimewa dari serial yang juga dibintangi Hilary Swank ini.

"[Serial] ini menceritakan tentang fiksi ilmiah, tapi juga fokus dalam drama keluarga, hubungan interpersonal antara para karakternya. Hal ini sangat menarik bagiku sebagai seorang aktor," tutur Josh Charles dalam konferensi pers Away yang digelar Netflix beberapa waktu lalu.

Bintang Dead Poets Society ini menambahkan, karakter Matt yang ia mainkan di Away juga memiliki beban emosi tersendiri, yang harus ia hidupkan secara meyakinkan ke atas layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Kursi Roda

Serial Away (Netflix)
Serial Away (Netflix)

"Tanpa mengungkap spoiler, karena kondisi tubuhnya, dia harus berjuang di atas kursi roda dalam waktu yang lama. Ini menantang dan sulit," tutur aktor 48 tahun ini.


Menumbuhkan Empati

Away (Netflix)
Away (Netflix)

Melakoni banyak adegan, termasuk yang sifatnya emosional dalam karakter ini, ternyata menumbuhkan empati tersendiri bagi Josh Charles.

"Ini membuatku sangat menyadari yang dirasakan oleh orang yang mengalami hal ini, sesuatu yang tak pernah kualami sebelumnya. Tak hanya melihat mereka, tapi mencoba memahami mereka. Seperti apa rasanya, tubuhmu yang selama ini kau anggap kuat, tapi tiba-tiba tak bisa melakukan apa pun," tuturnya.


Sinopsis Away

Hilary Swank dalam Away (Netflix)
Hilary Swank dalam Away (Netflix)

Sementara itu Away mengisahkan perjalanan Emma Green (Hilary Swank) yang memimpin misi keberangkatan tim astronaut lintas negara ke Mars. Tak hanya menghadapi beragam masalah teknis yang bisa membahayakan jiwa, ia juga dihadapkan dengan dinamika kru di kapal yang ia pimpin.


Keluarga di Bumi

Away (Netflix)
Away (Netflix)

Di sisi lain, sang suami Matt (Josh Charles) dan anaknya Alexis (Talitha Eliana Bateman) yang ia tinggalkan di bumi ternyata juga mengalami masalah pelik yang menyita pikirannya.

Serial ini telah ditayangkan Netflix sejak 4 September lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya