Bintang Kill Bill Vol 2, Clark Middleton Meninggal karena Virus Nil Barat

Virus Nil Barat yang menginfeksi Clark Middleton, umumnya menular lewat gigitan nyamuk. Belum ada obat dan vaksinnya.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 06 Okt 2020, 11:45 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2020, 11:20 WIB
Clark Middleton hadir premire Twin Peaks diLos Angeles, California, 19 Mei 2017. (Alberto E. Rodriguez/Getty Images/AFP)
Virus Nila Barat yang menginfeksi Clark Middleton, umumnya menular lewat gigitan nyamuk. Belum ada obat dan vaksinnya. (Alberto E. Rodriguez/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Los Angeles - Clark Middleton, aktor Hollywood yang tampil dalam sejumlah film dan serial kondang, mengembuskan napas terakhir. Bintang Twin Peaks ini meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, Minggu (4/10/2020) lalu.

Dilansir dari Variety, Selasa (6/10/2020), Clark Middleton meninggal dunia karena virus Nil Barat. Hal ini diungkap oleh sang istri, Elissa, dalam sebuah pernyataannya.

"Dengan hati berat kami mengumumkan meninggalnya seorang yang patut diingat: Clark Tinsley Middletin, 63 - aktor, penulis, sutradara, guru, pahlawan, suami, cahaya, dan kawan yang kami sayang," tulis istri Clark Middleton.


Virus Nil Barat

Clark Middleton pada 11 April 2018 di New York City.  (Rob Kim/Getty Images/AFP)
Clark Middleton pada 11 April 2018 di New York City. (Rob Kim/Getty Images/AFP)

Istri Clark Middleton menambahkan soal penyakit yang diidap sang suami. "Clark (berpulang) pada 4 Oktober karena Virus Nil Barat, yang belum ditemukan obatnya," tuturnya.

Sang istri menambahkan bahwa Clark adalah sosok istimewa yang mendobrak keterbatasan dan bersuara untuk orang-orang dengan disabilitas.


Jarang Membuat Sakit

Aktor Clark Middleton menghadiri  TAA 10th Anniversary Celebration dalam Tribeca Film Festival pada April 26, 2013 di New York City. (Cindy Ord/Getty Images for Tribeca Film Festival/AFP)
Aktor Clark Middleton menghadiri TAA 10th Anniversary Celebration dalam Tribeca Film Festival pada April 26, 2013 di New York City. (Cindy Ord/Getty Images for Tribeca Film Festival/AFP)

Dilansir dari situs Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit, Departemen Kesehatan Amerika Serikat, Virus Nil Barat atau West Nile Virus umumnya disebarkan gigitan nyamuk.

Saat ini, belum ada vaksin untuk mencegah atau obat untuk mengatasi penyakitnya. Disebutkan bahwa virus ini sebenarnya jarang membuat orang sakit dan berakibat batal.


Sebanyak 1 dari 150 Pasien

Dari lima yang terinfeksi, satu orang yang menunjukkan gejala seperti demam. Dan dari 150 orang yang terinfeksi, satu orang mengalami sakit keras.


Serial TV

Clark Middleton adalah sosok yang punya karier panjang di dunia hiburan, selama tiga dekade. Ia tampil dalam sejumlah serial TV kondang seperti Fringe, Gotham, Agents of S.H.I.E.L.D., dan Twin Peaks.


Film Kondang

Ia juga mendapat sejumlah peran dalam film-film karya sutradara terkemuka. Beberapa di antaranya adalah Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance), Snowpiercer, Kill Bill Vol 2, dan Sin City.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya