Camel Petir Jalan Kaki ke Asia Afrika Bandung, Kenang Sejarah di Masa Lalu

Camel Petir memaknai Sumpah Pemuda dengan beraktifitas di Jalan Asia Afrika, Bandung

oleh Hernowo Anggie diperbarui 31 Okt 2020, 08:27 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2020, 06:00 WIB
Camel Petir (https://www.instagram.com/p/B6vIvollpRc/)
Camel Petir (https://www.instagram.com/p/B6vIvollpRc/)

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Sumpah Pemuda identik dengan aktifitas bernilai sejarah. Hal itu pula yang dilakukan penyanyi Camel Petir saat memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober. Bagi, Camel Petir, momentum tersebut berjasa mengantar Indonesia hingga seperti sekarang ini.

Bersama organisasi Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), Camel Petir melakukan aktifitas berjalan kaki ke Jalan Asia Afrika, Bandung pada Rabu (28/10/2020) lalu. Aksi jalan kaki yang dilakukan Camel Petir dimulai dari Hotel Grand Preanger Jalan Asia Afrika menuju Gedung Majestik di Jalan Braga.

Aktifitas tersebut, kata Camel Petir, bagian dari kegiatan yang bernama Historical Walk at Asia Afrika. Menurut dia, hal itu dilakukan untuk mengenang Jalan Asia Afrika yang kental dengan nuansa sejarah, terutama di momentum Sumpah Pemuda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Lupakan Sejarah

Camel Petir terlibat dalam seremoni Historical Walk at Asia Afrika (ist)
Camel Petir terlibat dalam seremoni Historical Walk at Asia Afrika (ist)

"Karena seperti yang kita ketahui, Jalan Asia Afrika di Bandung menyimpan sejarah masa lalu bangsa Indonesia. Kita sebagai generasi muda, tidak bisa melupakan sejarah," kata Camel Petir yang juga menjadikan aksi jalan kaki tersebut untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan 100 tahun Gedung Majestik.

 


Kegiatan Munas

Camel Petir di acara Munas KITA (ist)
Camel Petir di acara Munas KITA (ist)

Camel Petir menerangkan, Historical Walk at Asia Afrika merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) KITA. Dalam acara tersebut, lulusan S2 Komunikasi Politik ini sekaligus berperan sebagai Ketua Panitia Penyelenggara. 

 

 


Diikuti Perwakilan Daerah

Camel Petir di acara Munas KITA (ist)
Camel Petir di acara Munas KITA (ist)

"Munas ini diikuti oleh perwakilan dari sejumlah wilayah di Indonesia. Ada dari Medan, Banten, Cirebon, Jogjakarta, Pontianak, Papua, Bandung, Kupang, dan Jakarta. Di Munas ini KITA mengemas program yang bakal dijalankan oleh seluruh anggota," Camel Petir menjelaskan.

 

 

 


Mitra Pemerintah

Camel Petir
Camel Petir

Camel Petir berharap, ke depan, organisasi KITA yang diketuai KH Maman Imanulhaq dan Sekjen Ayeb Zaki tersebut bisa menjadi semacam mitra bagi pemerintah dalam membangun negara ke arah yang lebih baik lagi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya