Fitriagustin Tjandra dari Heal by Ing Ing Tan Berbagi Tips Mengelola Emosi dan Pikiran Negatif

Fitriagustin Tjandra, akrab disapa Ing, berbagi tips supaya kita bisa mengendalikan pikiran sekaligus emosi kita.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 06 Mei 2021, 12:45 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2021, 16:10 WIB
Fitriagustin
Fitriagustin alias Ing. (IST)

Liputan6.com, Jakarta - Fitriagustin Tjandra yang biasa dipanggil Ing dari Heal by Ing Ing Tan, belum lama ini berbagi tips bagaimana cara supaya kita bisa mengendalikan pikiran sekaligus emosi kita.

Fitriagustin sadar bahwa dalam hidup ini, bertambahnya usia dan pengalaman hidup, membuat banyak proses yang dijalani dan dihadapi setiap orang pasti akan memunculkan berbagai kondisi emosional.

Di situasi bahagia, kita akan tertawa dan bahagia, di kondisi sedih kita akan sedih dan menangis. Segala sesuatu ini tidak permanen dan selalu berubah-ubah.

 


Tak Menyadari

Fitriagustin Tjandra
Fitriagustin Tjandra yang akrab disapa Ing. (IST)

Terlebih lagi, ada banyak di antara kita yang tidak menyadari di mana terkadang emosi pikiran yang kita alami bukan milik kita, tetapi kita menyerap emosi negatif dari orang lain.

Sehingga hal ini dapat menyebabkan masalah bagi diri kita sendiri apalbila tidak teratasi dengan baik dan menjadi problem di lingkungan kita, baik dalam keluarga maupun interaksi dengan orang lain.

 


Tipsnya

Fitriagustin Tjandra
Fitriagustin Tjandra. (IST)

Tips untuk mengkontrol pikiran emosi adalah:

Hiduplah pada saat ini, tidak menyesali masa lalu, ambil sebagai pembelajaran dan proses dalam hidup kita. Tidak mengkhawatirkan masa depan. Dengan menjalankan hidup disaat ini sebaik-baiknya dan semaksimal kita maka akan mempengaruhi kehidupan kita di masa depan.

Apa yang kita yakini dari kecil sampai saat ini juga dapat mempengaruhi pikiran kita. Kita tidak dapat menghapusnya, tetapi kita dapat menambahkan dan memperbaikinya untuk menjadi lebih baik. Misalnya saya takut dengan balon karena waktu pesta ulang tahun di masa kecil, saya pernah terkejut dan trauma di acara tersebut dimana saya secara langsung melihat dan mendengar suara balon dipecahkan. Hal ini ada yang terbawa sampai ke usia dewasa. Dengan menambahkan dan mulai menyadari bahwa mulai saat ini dan selanjutnya balon itu hanya karet, di dalamnya hanya udara, balon itu indah dengan banyak pilihan warna dan digunakan untuk dekorasi ruangan pesta maka secara perlahan rasa takut dapat mulai teratasi.

Memaafkan dan dimaafkan dengan kasih tanpa syarat. Proses ini meskipun hanya dilakukan oleh diri kita tanpa dihadiri orang yang mau kita maafkan dan dimaafkan ternyata besar manfaatnya. Karena alam bawah sadar tidak dapat membedakan apakah ini sudah dilakukan dengan nyata atau hanya berimajinasi.

Mendengarkan musik instrumental dan apabila mendengarkan musik dengan kata-kata pilihlah lirik lagu dengan kalimat positif di dalamnya sehingga kita dapat menjadi lebih positif.

Membersihkan energi diri kita. Salah satunya dengan menggunakan singing bowl, crystal healing, mandi dengan garam mandi atau alat bantu lainnya yaitu menggunakan kaos energy, masker energy dan kerudung energi yang dapat diperoleh di Healingingtan.

 


Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih detail bisa mengintip Instagram @ingtan78 atau di situs www.healingingtan.com. 

Fitriagustin alias Ing merupakan salah satu pakar Geo Love Healing bersertifikat international yang diantaranya dapat membantu siap saja mengaktifkan kembali kelebihan yang dimiliki sejak lahir.

Selain itu, ia juga ahli dalam pembersihan energi negatif melalui Psychic Healing serta metode alternatif spiritual healing DNA Activator.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya