Younky Soewarno Meninggal Dunia, Krisdayanti Mengenang: Beliau yang Menemukan Saya

Krisdayanti kenang mendiang Younky yang berjasa dalam kariernya.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 11 Feb 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2022, 20:00 WIB
Krisdayanti/dok. Krisdayanti
Krisdayanti/dok. Krisdayanti

Liputan6.com, Jakarta Duka ikut dirasakan Krisdayanti atas meninggalnya musisi, komposer dan juga produser musik Younky Soewarno. Campur tangan Younky Soewarno dalam karier bermusiknya sangat berperan penting hingga dirinya sukses seperti sekarang ini.

Diceritakan istri Raul Lemos, kariernya melesat semenjak dirinya masuk dalam festival musik Asia Bagus. Orang yang mengorbitkannya dalam festival tersebut adalah Younky Soewarno.

"My deepest condolences for Mas Youngky Soewarno, beliau yang menemukan saya untuk dikirim di ajang Asia Bagus,” kata Krisdayanti dikutip dari Instagram Story-nya, Jumat (11/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kerjasama yang Tak Selesai

Krisdayanti berduka atas meninggalnya Youngky Soewarno
Instagram

Kerjasama antara keduanya masih terjalin erat sebelum Younky Soewarno meninggal dunia. Ada sebuah projek yang sedang dijalani dengan Younky Soewarno. Namun belum selesai Younky Soewarno sudah berpulang.

"Masih ada kerja kami yg sayangnya belum rampung tetapi mas Youngky sudah lebih dulu berpulang," tulis Krisdayanti lagi.


Doa

7 Transformasi Seleb Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik, Bikin Pangling
Krisdayanti (Sumber: Instagram/krisdayanti)

Doa terbaik dipanjatkan Krisdayanti untuk mengiringi kepergian Younky Soewarno ke pangkuan Sang Khali. Serta memberikan semangat buat keluarga yang ditimggalkan.

"Untuk Mbak Maryati dan keluarga semoga diberikan kesabaran," tulis sang diva untuk istri mendiang Younky Soewarno.


Meningga Dunia

Diketahui Younky Soewarno meninggal dunia pada Kamis (10/2/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Pria yang banyak mencetak musisi kenamaan tanah air itu meninggal dunia di usia 65 tahun.


Karya

Musikus ini adalah arsitek banyak lagu hit penyanyi tenar di era tahun 1980-an dan 1990-an. 

Karya lagu dan aransemen musik yang dibikin almarhum dinyanyikan sejumlah penyanyi kondang, sebut saja Nicky Astria, Nia Paramita, Novia Kolopaking dan Paramitha Rusady. Termasuk rocker legendaris Achmad Albar dan boyband Trio Libels.

Younky diketahui juga mengawal karier B3, yang dulu bernama AB Three. Girlband kondang di era tahun 1990-an beranggotakan Riafinola Ifani Sari, Wdi Mulia dan Cynthia Lamusu (pengganti Lusy Rahmawati).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya