Doddy Sudrajat Sebut Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Tak Sesuai Kaidah Islam, H. Faisal: Saya Juga Paham Agama

H. Faisal mempertanyakan mengapa Doddy Sudrajat baru mempermasalahkan pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sekarang.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 15 Feb 2022, 13:07 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2022, 13:00 WIB
Vanessa Angel - H. Faisal (Foto: Instagram/@h_faisal_69)
Vanessa Angel - H. Faisal (Foto: Instagram/@h_faisal_69)

Liputan6.com, Jakarta - Polemik pemindahan makam Vanessa Angel hingga saat ini masih ramai dibicarakan. Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel bersikukuh untuk tetap memindahkan makam putrinya itu.

Dalam sebuah kesempatan, Doddy Sudrajat sempat mengungkapkan bahwa prosesi pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah itu tidak memenuhi kaidah-kaidah Islam. Terkait hal tersebut, H. Faisal selaku ayah mendiang Bibi Andriansyah angkat bicara.

H. Faisal lantas mempertanyakan mengapa Doddy Sudrajat baru mempermasalahkan hal tersebut saat ini. Padahal, pada saat pemakaman pun Doddy Sudrajat hadir dan menyaksikannya sendiri.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mempertanyakan

Doddy Sudrajat
Doddy Sudrajat menuliskan kerinduan terhadap almarhumah anaknya Vanessa Angel dan cucunya, Gala Sky Andriansyah (dok.Instagram/@doddysudrajat/https://www.instagram.com/p/CWx3J9YvpOM/Komarudin)

"Kalau itu sebenarnya harus ditanyakan sama pak Doddy, kenapa? Karena walaupun memang saya yang ingin anak saya dimakamkan dengan menantu saya, tetapi yang memakamkan dan hadir di situ Pak Doddy sendiri. Kalau mau berkomentar, berkomentar lah di waktu itu," katanya seperti dilansir di YouTube KH Infotainment pada Senin (14/2/2022).

 


Tak Sembarangan

Rencana Dipindahkan, Begini Penampakan Makam Vanessa Angel dan Bibi
Sardi, pengurus makam membersihkan makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di TPU Taman Makam Islam Malaka Blok D, Pesanggrahan, Jakarta, Senin (7/02/2022). Hingga kini, pengurus makam belum menerima surat izin dari pihak Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

H. Faisal sendiri meyakini bahwa pemakaman putra dan menantunya itu sudah memenuhi syarat. Pasalnya, ia juga menyatakan bahwa dirinya cukup memahami agama.

"Kalau menurut saya, sesuai dengan keyakinan saya, sudah mencukupi syaratnya. Saya juga berpahaman agama, saya nggak sembarangan apalagi untuk anak saya. Hal terbaik selalu saya berikan untuk anak saya, walaupun kaki jadi kepala, kepala jadi kaki, hal terbaik saya lakukan untuk anak saya," beber H. Faisal.

 


Pilih Diam

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat
Ayah artis VA, Doddy Sudrajat menggelar jumpa pers terkait konflik dengan putrinya di kawasan Buncit, Jakarta, Jumat (25/1). Dalam kesempatan itu, Doddy Sudrajat mengaku sudah pisah dengan anaknya hampir sebelas tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Oleh karenanya, H. Faisal memilih untuk tidak terlalu menanggapi masalah ini.

"Jadi kalau soal itu ada omongan begini begitu, saya lebih baik saya diam. Kalian pun harus paham, nggak mungkin saya sebagai seorang yang banyak sedikitnya tahu agama, kalau seandainya itu menyimpang saya tidak akan lakukan," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya