Seperti Apa Nasib Uang Rp 1 Miliar dari Doni Salmanan untuk Reza Arap?

Polisi juga akan sita uang dari Doni Salmanan untuk Reza Arap?

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 10 Mar 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2022, 10:30 WIB
Reza Arap
Reza Arap (Facebook)

Liputan6.com, Jakarta Doni Salmanan jadi tersangka kasus dugaan investasi bodong berkedok trading binary option Quotex. Selanjutnya, polisi akan menelusuri sumber aset Doni.

Sebelum ditahan, Crazy Rich Bandung ini diketahui sempat memberi uang dengan nominal fantastis ke beberapa artis, salah satunya Reza Arap. Pada Juli 2021, Reza menerima Rp 1 Miliar dari Doni Salmanan.

Terkait hal ini, kepolisian akan meninjau perlu atau tidak pemeriksaan uang yang diberikan Doni Salmanan kepada sejumlah pihak.

"Nanti kami lihat dulu. Nanti kami akan koordinasi dengan PPATK," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menelusuri

Doni Salmanan. (Foto: Dok. Instagram @donisalmanan)
Doni Salmanan. (Foto: Dok. Instagram @donisalmanan)

Polisi akan menelusuri terlebih dahulu, dari mana sumber uang untuk hadiah tersebut. Apakah didapat dari tindak kejahatan atau bukan. 

"Yang penting aset tersebut didapat dari tindak pidana. Misal telah diberikan ke siapa, ya akan kami lakukan penyitaan terhadap aset yang terkait dengan tindak pidana tersebut," ungkap Ramadhan.


Diperiksa?

Apakah ada kemungkinan Reza Arap ikut diperiksa? "Nanti kami akan lakukan penyelidikan, apakah yang menerima tahu atau tidak," tutupnya. 


Kilas Balik

Delapan bulan lalu, Reza Arap sempat menerima donasi sebesar Rp 1 miliar dari Doni. Donasi itu diraih dalam acara donasi online di YouTube yang bertajuk "Donation War" ketika ia bermain gim online Ragnarok.

Umumnya, para peserta donasi memberikan nominal donasi yang moderat, namun muncul Doni Salmanan yang berdonasi hingga Rp 100 juta. "Bro, make it one billion," ujar Reza ketika donasi sudah mencapai setengah miliar. Ternyata, permintaan itu disanggupi Doni.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya