Aktor Tuli Troy Kotsur Cetak Sejarah Menang BAFTA 2022, Melamar Jadi James Bond di Atas Panggung

Aktor Tuli Troy Kotsur menoreh tinta emas di malam puncak BAFTA 2022 setelah menang kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film CODA.

oleh Wayan Diananto diperbarui 14 Mar 2022, 19:20 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2022, 19:20 WIB
Troy Kotsur. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @troykotsur)
Troy Kotsur. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @troykotsur)

Liputan6.com, Jakarta - Ada satu catatan menarik dari malam puncak BAFTA Awards di The Royal Albert Hall, London, Minggu (13/3/2022) waktu setempat. Aktor tuli Troy Kotsur menang di kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Lewat perannya sebagai Frank Rossi dalam film CODA, Troy Kotsur mencetak rekor sebagai aktor tuli pertama pemenang BAFTA 2022 dalam sejarah sinema dunia. Ia naik panggung diiringi gemuruh tepuk tangan.

Yang menarik dan ramai dibahas warganet sejagat, pidato Troy Kotsur menggunakan bahasa isyarat dibantu penerjemah. Secara halus, ia melamar sebagai The Next James Bond setelah Daniel Craig.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sebuah Kehormatan

Troy Kotsur. (Foto: Dok. Instagram @codamovie)
Troy Kotsur. (Foto: Dok. Instagram @codamovie)

“Wow oke, pertama-tama sebuah kehormatan berada di sini hari ini untuk menerima penghargaan BAFTA,” aktor kelahiran Arizona, AS, 24 Juli 1968 mengawali pidatonya.

“Saya pikir sangat menyenangkan mengetahui hasil kerja saya Anda apresiasi melintasi lautan ini. Benar-benar luar biasa,” kata Troy Kotsur, disuarakan penerjemah.


Selamat kepada Bond

Troy Kotsur. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @troykotsur)
Troy Kotsur. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @troykotsur)

Setelahnya, ia menyelamati karakter James Bond yang merayakan ulang tahun ke-60 tahun ini. Troy Kotsur melontar kekaguman pada agen mata-mata Inggris dengan kode 007.

“Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada James Bond 007, untuk ulang tahun ke-60,” ungkap Troy Kotsur lalu disambut tawa dan tepuk tangan para hadirin. 


James Bond yang Tuli

Troy Kotsur dalam film CODA. (Foto: Dok. Vendôme Pictures/ Pathé Films/ IMDb)
Troy Kotsur dalam film CODA. (Foto: Dok. Vendôme Pictures/ Pathé Films/ IMDb)

Secara halus ia memberanikan diri melamar sebagai James Bond berikutnya. “Sudahkah Anda mempertimbangkan James Bond yang tuli, 008?” cetusnya lalu pose di atas panggung seolah memegang pistol.

Cuplikan video pidato ini diunggah kanal YouTube dan akun Twitter terverifikasi BAFTA lalu disambut hangat warganet. “Brilian. Sangat menyenangkan melihat aktor tuli dihormati,” @Abrit**** merespons.

 


Selera Humor dan Karisma

BAFTA. (Foto: Dok. Instagram @BAFTA)
BAFTA. (Foto: Dok. Instagram @BAFTA)

Selera humor dan karisma membantu kampanyenya. Serta aktingnya luar biasa. Anda bisa menonton dan mendengarkannya selamanya. Keren abis,” akun @iii_**** menyahut.

Dalam BAFTA 2022, Troy Kotsur mengalahkan Mike Faist (West Side Story), Ciarán Hinds (Belfast), Woody Norman (C'mon C'mon), Jesse Plemons dan  Kodi Smit-McPhee (The Power of the Dog)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya