Pembalap Fabio Quartararo Tiru Aksi Rara Isti Pawang Hujan MotoGP Mandalika Jadi Sorotan

Rara Isti Wulandari selaku pawang hujan khusus di sirkuit Mandalika menjadi sorotan.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 20 Mar 2022, 22:08 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2022, 20:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil finis di posisi kedua MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022) sore WIB. (AFP/SONNY TUMBELAKA)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur sirkuit MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022). Lantaran hal itu, event balapan motor dunia ini sempat tertunda hingga menunggu hujan reda.

Lantaran hal itu, Rara Isti Wulandari selaku pawang hujan khusus di sirkuit Mandalika menjadi sorotan. Sambil memegang mangkok berwarna emas dan juga dupa, Rara Isti Wulandari nampak mengelilingi sirkuit dan melakukan gerakan-gerakan tertentu agar hujan bisa segera reda.

Ternyata aksi Rara menuai perhatian salah satu pebalap MotoGP Mandalika Fabio Quartararo. Bahkan ia tertangkap kamera menirukan gaya sang pawang menghentikan hujan, dengan memegang sendok dan mangkok kecil dengan penuh tawa.

Vidoe singkat tersebut diunggah ulang oleh salah satu akun gosip di Instagram, @nyinyir_update_official.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pro Kontra Warganet

Pebalap Fabio Quartararo Tiru Aksi Rara Isti Pawang Hujan MotoGP Mandalika
Instagram

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Pro dan kontra tentang aksi pawang hujan mewarnai kolom komentar akun tersebut.

"Gmana yaa setiap daerah kan punya adat dan kepercayaan masing" Yaa walaupun agak aneh tpi yaa juga harus menghargai adat dan kepercayaan yang tinggal disana," tulis akun @rzkyfirnnd_.

"Percaya gk percaya sih 😄 kampung gue banyak yg gini dan emang manjur .. jadi tergantung masing2 org mau percaya apa enggak," tulis akun @dwie__aulia.

 


Adat

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo saat menjalani tes pramusim di sirkuit Sepang (AFP)

Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa aksi Rara adalah bagian dari budaya Indonesia. Sehingga tak harus malu gayanya menghentikan hujan menjadi candaan.

"Gmana yaa setiap daerah kan punya adat dan kepercayaan masing" Yaa walaupun agak aneh tpi yaa juga harus menghargai adat dan kepercayaan yang tinggal disana," tulis akun @rzkyfirnnd_.

"Kenapa malu? Its part of our culture. Setiap negara juga ada adat dan istiadatnya kok," tulis akun @yasminprabu


Dua Kali

MotoGP - Marc Marquez, Alex Rins, Joan Mir, Fabio Quartararo
MotoGP - Marc Marquez, Alex Rins, Joan Mir, Fabio Quartararo (Bola.com/Adreanus Titus)

Sejarah mencatat Indonesia sudah dua kali menjadi tau rumah MotoGP. Kali pertama pagelaran MotoGP 1997 diadakan di Sirkuit Sentul di Bogor pada tahun 1997. Setelah 25 tahun berlalu Indonesia kembali dipercaya menjadi penyelenggara Motor GP.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya