SRN Entertainment dan Gekrafs Buka Peluang Untuk Musisi Lewat Event Belajar Bersama

SRN Entertainment dan Gekrafs berkolaborasi untuk mencari musisi.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Mar 2022, 22:24 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2022, 05:00 WIB
SRN Entertainment dan Gekrafs berkolaborasi untuk mencari musisi.
SRN Entertainment dan Gekrafs berkolaborasi untuk mencari musisi.

Liputan6.com, Jakarta SRN Entertainment dan Gekrafs gelar event “BELAJAR BERSAMA” di kawasan Teras Kota, Tangerang Selatan (27/3). Acara ini merupakan komitmen dari SRN Entertainment untuk selalu berkolaborasi dengan semua musisi dan event organizer guna membangkitkan danmemperkuat pergerakan musik Indonesia.

Menampilkan para pembicara yang berpengalaman di bidangnya, seperti Anes Rembes (Creator Belajar Bersama), Opa Jahja (VP Production SRN Entertainment), Pika Iskandar (Head Musik Of Loop by SRN Entertainment), Umaru Takaeda (Ketua Divisi Proyeksi Talenta di bidang II DPP Gekrafs), Jalu TP dan Friedy Wijaya diharapkan dapat membuka pemikiran dan menyatukan energi untukmenjadikan musik Indonesia bergairah kembali.

Menurut Sonya Laoh Mendes, CEO SRN Entertainment dengan adanya kegiatan Belajar Bersama diharapkan dapat menumbuhkan minat para musisi-musisi yang ada di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sebuah jembatan untuk pencarian bakat lewat Suara Musik Indonesia yang akan diadakan di 20 kota di Indonesia ke depannya.

"SRN Entertainment dan Gekrafs ingin mengajak para composer- composer di Indonesia untuk membuat karya-karya yang baik, karya bagus yang nantinya akan di ekspose. Karya terbaik akan dinyanyikan oleh artis-artis terkenal. Melalui Suara Musik Indonesia, kita akan menyalurkan dan mendistribusikan lagu-lagunya ke digital platform," ujar Sonya Laoh Mendes dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 


Mendukung

SRN Entertainment dan Gekrafs berkolaborasi untuk mencari musisi.
SRN Entertainment dan Gekrafs berkolaborasi untuk mencari musisi.

Senada dengan SRN Entertainment, Umara Takaeda Ketua Divisi Proyeksi Talenta di bidang II DPP Gekrafs sangat mendukung dengan kolaborasi yang terbentuk dari semua pihak. Dengan adanya kegiatan Belajar Bersama ini akan membuat suatu awareness yang luas, bahkan akan membuatpengalaman-pengalaman baru yang mungkin bisa menjadi salah satu tools yang baru dan menjadi inspirasi untuk ke depannya.

"Kita sangat mendukung sekali, teman - teman yang ada di Gekrafs musisi -musisi yang memang sudah 10 tahun ke atas di bidang industri musik. Jadi otomatis kita memang sangat support sekali buat musik Indonesia. Banyak hal yang kita rasa dahulu itu tidak mungkin untuk dilakukan, sekarang mungkin. Zaman sekarang ini kita tidak bisa pakai sistem yang dahulu, tapi kita berkaca dan belajardari sistem yang dahulu, akhirnya saat ini kita mencoba untuk membuat sistem yang baru,” ungkapnya.

 


Ide

SRN Entertainment dan Gekrafs berkolaborasi untuk mencari musisi.
SRN Entertainment dan Gekrafs berkolaborasi untuk mencari musisi.

Event Belajar Bersama dihadirkan untuk memberikan ide serta event-event terbaik serta spirit dan inspirasi bagi perkembangan industri kreatif di kawasan Tangerang Selatan maupun di Indonesia.

“Permusikan sekarang ini memang lagi bergeliat, cuma memang kita perlu nutrisi-nutrisi yang baru supaya mereka lebih tumbuh lagi, berkembang lagi, up skill lagi. Dengan adanya SRN Entertainment dan juga Gekrafs ini tidak hanya sekadar menciptakan suatu event atau lagu atau kreatif tapi benar-benar berkembang dan saling kolaborasi. Intinya action aja, berbuat aja, biar alam semesta yang mengkurasi," ujar Anes Rembes selaku Creator Belajar Bersama.

 


Proses Kreatif

Bicara tentang karya, tentunya tidak lepas dari proses kreatif nya. Dalam membuat sebuah program (karya) baik digital, elektronik, maupun off air ditentukan dengan konsep yang baik, ide yang baik agar berjalan dengan baik.

"Saya selalu membuat hashtag, setiap saya bikin program. Saat meeting, di sosial media, selalu adahashtag yaitu kebersamaan. Hashtag kedua, bekerja dengan hati. Mudah-mudahan semua memiliki itu, pasti yang tadinya terjadi kisi-kisi, kembali lagi pasti akan menuju ke sana (arah yang baik)," pungkasOpa Jahja selaku VP Production SRN Entertainment.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya