Ariel NOAH Ungkap Satu Hal yang Membuatnya Kesal Sewaktu Uki Tiba-Tiba Keluar dari Band

Ariel NOAH membeberkan bahwa awal mula Uki memutuskan keluar dari NOAH, ia mengaku kewalahan untuk mengejar salah satu kemampuan sahabatnya itu.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Jul 2022, 10:13 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2022, 09:00 WIB
Pertemuan Ariel NOAH dan Uki
7 Momen Pertemuan Ariel NOAH dan Uki Usai Hijrah dan Lama Berpisah, Kompak (Sumber: Instagram/uki_kautsar)

Liputan6.com, Jakarta Ariel NOAH akhirnya bersedia bertemu dengan mantan gitaris NOAH, Uki Kautsar, di depan publik. Momen ini direkam dalam bentuk video yang diunggah di YouTube. Keduanya tampak sedang makan siang dan mengobrol santai sambil ditemani oleh Reda Samudera yang juga mantan vokalis Speaker First.

Meskipun konten-konten video di kanal YouTube SERLOK KULINER tersebut banyak yang bertema religi, tampak obrolan bersama Ariel NOAH dan Uki Kautsar sangatlah santai. Bahkan, pada satu tema perbincangan, Ariel NOAH mengungkapkan unek-uneknya saat Uki memutuskan hengkang dari NOAH.

Ariel membeberkan bahwa awal mula Uki memutuskan keluar serta meninggalkan dunia musik karena mendalami agama Islam, ia mengaku kewalahan untuk mengejar salah satu kemampuan sahabatnya itu. Rupanya selama di NOAH, Uki memiliki peran besar dalam hal teknis rekaman.

Lantaran Uki keluar secara tiba-tiba tanpa bilang-bilang sebelumnya, Ariel yang sebelumnya tak menguasai teknik tersebut, jadi kewalahan. Akhirnya, ia terpaksa meluangkan banyak waktu untuk mempelajarinya sendiri sampai bisa ke tahap yang dikuasai oleh Uki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


DNA Band NOAH

Ariel NOAH Makan Siang Bareng Uki, Bantah Ada Konflik Sejak Hengkang
Ariel NOAH Makan Siang Bareng Uki, Bantah Ada Konflik Sejak Hengkang. (YouTube Serlok Kuliner)

Ariel awalnya menyatakan bahwa Uki adalah orang yang sangat penting bagi NOAH lantaran memiliki kemampuannya yang pernah dimilikinya dalam hal teknis rekaman. Barulah setelah itu Ariel tak segan-segan mengungkapkan kekesalannya saat Uki keluar dari NOAH.

"Dia itu DNA Noah. Ada yang bilang, Uki itu gitar ritme saja ya? Enggak, dia itu engineer-nya di kita. Dia ini yang paling pintar sound engineering. Dari SMP kami janjian. Makanya agak kesal sama dia (keluar tiba-tiba)," ucap Ariel seperti bisa disimak di kanal YouTube SERLOK KULINER, diunggah Jumat (29/7/2022).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Berbeda Fokus

Pertemuan Ariel NOAH dan Uki
7 Momen Pertemuan Ariel NOAH dan Uki Usai Hijrah dan Lama Berpisah, Kompak (Sumber: Instagram/uki_kautsar)

Ariel lalu menceritakan kenangannya membeli software alias perangkat lunak yang berhubungan dengan musik. Awalnya, mereka sempat belajar teknik rekaman bersama-sama. Hingga akhirnya, Uki lebih fokus dalam hal engineering (teknik musik). Sementara Ariel berfokus pada pembuatan lagu.

"Terus lama kelamaan, mesti pisah, nih. Jadi gua lebih fokus ke bikin lagu, dia lebih fokus ke engineering-nya. Terus habis itu dia pergi... Jadi gua kayak, 'Tahu gitu gua dari dulu juga belajar. Ini susah mengejarnya," ujar Ariel melanjutkan.

 


Tak Mempermasalahkan Nama

Ariel juga tak mempermasalahkan jika masih ada orang-orang yang memanggil mantan gitarisnya dengan sebutan Uki NOAH. Bahkan ia cenderung mendukung. Pasalnya, Uki merupakan salah satu pendiri band yang kini tinggal beranggotakan Ariel, Lukman, dan David.

"Karena otaknya ada di dia waktu itu, kalau dengar sound kita bisa seperti bagaimana, itu di dia. Jadi kalau dia mau pakai nama Uki NOAH pun harusnya kalau ada yang keberatan, gua tampar. Enggak bisa, ini salah satu pendirinya," ungkap Ariel NOAH.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya