Penuh dengan Plot Twist! 5 Film Thriller Ini Wajib Kamu Tonton di Akhir Pekan ya!

Film thriller adalah genre film dengan alur cerita yang berupa upaya pemeran protagonis untuk menggagalkan rencana jahat pemeran antagonis yang biasanya lebih kuat.

oleh Fachri pada 29 Agu 2022, 21:50 WIB
Diperbarui 29 Agu 2022, 21:45 WIB
Menonton Film.
Ilustrasi menonton film. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu genre yang bisa kamu nikmati adalah thriller. Buat yang belum tahu, film thriller adalah genre film dengan alur cerita yang berupa upaya pemeran protagonis untuk menggagalkan rencana jahat pemeran antagonis yang biasanya lebih kuat.

Film thriller biasanya mengambil tema mengenai kehidupan yang realistis, seperti pembunuhan, isu mental, misteri, bahkan konspirasi. Selain mengambil tema yang lebih realistis, film thriller biasanya banyak diisi oleh adegan menegangkan dan membuat bulu kuduk berdiri.

Film genre ini juga terkadang memiliki plot cerita yang sulit untuk ditebak. Bahkan, kita yang nonton terkadang harus beberapa kali memutar ulang adegan dalam film untuk memahami cerita dan pesan yang tersampaikan.

Nah, mau tahu film thriller apa yang wajib kalian masukin list untuk ditonton akhir pekan? Simak di bawah ini ya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. The Silence of the Lambs (1991)

The Silence of the Lambs
Hannibal Lecter dalam The Silence of the Lambs (IMDb)

Film yang diperankan oleh Anthony Hopkins ini menjadi film pertama yang wajib kamu masukin list untuk ditonton ya! Film ini menceritakan tentang sosok Hannibal Lecter (Anthony Hopkins) yang terkenal sebagai seorang pembunuh yang gemar memakan korbannya dan seorang detektif yang sedang magang di FBI, Clarice Sterling (Jodie Foster).

Dikisahkan pada masa magang agen Sterling, ia mendapat kasus pembunuhan berantai "Buffalo Bill" yang sangat sulit terpecahkan. "Buffalo Bill" merupakan pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Hannibal dengan cara menguliti korbannya dengan keji setelah mereka mati.

Film ini berpusat pada dua tokoh tersebut, Hannibal dan Sterling. Cerita yang dibangun dalam film ini juga sangat menegangkan dan terkadang bikin bulu kuduk berdiri dengan kekejaman yang terlihat dalam adegan. So, gimana akhir dari sang pembunuh berantai? Langsung aja tonton filmnya!


2. Se7en (1995)

Se7en.
Film yang dibintangi Morgan Freeman, Brad Pitt, dan Kevin Spacey ini berkisah tentang seorang pembunuh berantai. (Foto: IMDB)

Film yang dirilis pada tahun 1995 dan digarap oleh sutradara David Fincher ini masih bisa ditonton hingga saat ini. Se7en menceritakan dua detektif, satu muda dan satunya lagi sudah berpengalaman yang sedang mengejar pembunuh berantai yang menggunakan seven deadly sins sebagai modus aksinya.

Buat yang belum tahu seven deadly sins, kalimat tersebut merupakan tujuh dosa yang sering dilakukan manusia, yaitu gluttony, greed, sloth, wrath, pride, lust, dan envy. Pembunuh berantai dalam film ini pun membunuh tiap korbannya secara berurutan dari tiap dosa yang sering dilakukan korbannya.


3. Memento (2000)

Poster film Memento. (Foto: Dok Summit Entertainment/ IMDb)
Poster film Memento. (Foto: Dok Summit Entertainment/ IMDb)

Film yang mengisahkan perjalanan hidup Leonard Shelby ini patut kalian tonton. Memento menceritakan bagaimana seorang (Leonard) yang mengalami penyakit anterograde amnesia, yaitu seorang yang mengalami gangguan ingatan, sehingga ia hanya dapat mengingat sebuah peristiwa dalam jangka waktu pendek.

Untuk mengatasi gangguan ingatannya tersebut, Leonard harus membuat catatan dan memotret setiap benda, tempat, atau orang yang ia temui dengan kamera polaroid. Bahkan ia juga membuat catatan dengan cara mentato seluruh tubuhnya.

Leonard sangat ingin mengembalikan ingatannya dengan tujuan untuk membunuh seseorang yang telah membunuh istrinya dan membuat ia mengalami penyakit tersebut. Apakah Leonard berhasil menemukan pembunuh istrinya? Langsung aja ditonton filmnya!


4. Gone Girl (2014)

[Bintang] Gone Girl
Punya pasangan tapi justru ia menghianatimu dan membuatmu terjebak dalam situasi yang misterius. Beruntunglah kalau kamu jomblo, kawan! Silakan nonton Gone Girl untuk merasa bersyukur di hari Valentine.

Film yang diperankan oleh Ben Affleck (Nick Dunne) dan Rosamound Pike (Amy Dunne) ini menceritakan tentang kisah rumah tangga. Gone Girl mengangkat sisi gelap kisah rumah tangga antara Nick dengan Amy.

Dikisahkan mereka berdua merupakan pasangan yang terlihat harmonis. Namun, di belakang, ternyata banyak masalah yang ditutup-tutupi. Konflik rumah tangga mereka pun bermula dari Amy yang tiba-toba menghilang dari rumah.

Karena hilangnya Amy tersebut, investigasi pencarian orang hilang pun dilakukan. Amy ini merupakan sosok yang disukai semua warga kota karena dianggap sebagai tokoh. Karena citranya tersebut, warga pun turut ikut turun ke jalan untuk mencari Amy.

Seiring berjalannya waktu, Nick dicurigai sebagai tersangka utama atas hilangnya Amy. Dari sangkaan tersebut, konflik dan twist yang diperlihatkan dalam film ini pun menjadi makin seru dan menegangkan. Ketika menonton film ini, kamu harus terus berpikir tentang apa selanjutnya yang akan terjadi dan siapa yang menjadi dalangnya.


5. Split (2017)

Split
Cuplikan film Split (IMDb)

Split mengisahkan tentang seorang pria (Kevin) dengan 23 kepribadian yang berbeda. Kepribadian tersebut lahir karena kerap diperlakukan kasar oleh ibunya sewaktu kecil.

Dan sebagai cara mitigasi perlindungan diri, ia pun membagi kepribadiannya menjadi 23, dari mulai anak-anak hingga wanita dewasa. Kevin pun mendapatkan terapi untuk mengurangi traumatik masa kecilnya. Namun, kesehatan mentalnya tak kunjung membaik.

Suatu hari tiga kepribadianya yakni Dennis, Patricia, dan Hedwig melakukan aksi penculikan kepada 3 gadis muda sebagai umpan untuk membangkitkan kepribadian Kevin yang ke 24 “The Beast”. Beast ini diketahui merupakan sosok yang menyerupai monster sangat kuat dan tidak terkalahkan oleh manusia normal.

Nah, itu 5 film thriller yang wajib kalian tonton di akhir pekan atau di kala waktu luang ya! Kalian bisa tonton kelima film tersebut di aplikasi streaming film online yang legal, jangan ilegal! Dan kalau ingin merasakan sensasi menonton dengan pengalaman yang berbeda, kamu bisa beli TV yang memiliki kualitas resolusi hingga 4K yang mampu menampilkan visual makin nyata dan gambar makin jernih.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya