Sutradara Ian Wibowo Dikabarkan Caplok Indonesia Book Of Record?

Ian Wibowo merupakan founder dari Media Prestasi Rekor Indonesia.

oleh Aditia Saputra diperbarui 03 Sep 2022, 12:46 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2022, 06:00 WIB
Sutradara Ian Wibowo
Sutradara Ian Wibowo

Liputan6.com, Jakarta Kabar heboh dari sutradara Ian Wibowo kali ini bukan mengenai hubungan spesialnya dengan artis-artis cantik Jakarta juga Malaysia. Namun saat ini selebritas yang diketahui adalah merupakan founder dari Media Prestasi Rekor Indonesia ini justru dikabarkan mencaplok salah satu  lembaga rekor di Indonesia yang telah didirikan sejak tahun 1997 oleh Paul Wienarto yaitu Indonesia Book Of Record dan memindahkan kantor sekretariat pusatnya di Bali.

Saat dikonfirmasi, Ian Wibowo memberikan tanggapannya. Dirinya mengelak jika disebut mencaplok Indonesia Book Of Record.

"Nggaklah, bukan mencaplok tapi justru  melanjutkan  mengelola dan meneruskan visi dan misi para founder terdahulu. Salah satu orang yang berjasa di dunia rekor di Indonesia adalah bapak Paul Wienarto,  beliau adalah founder sekaligus president Indonesia Book Of Record. Dan karena kondisi kesehatan beliau yang berhalangan tetap," ujar Ian Wibowo dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Sutradara berusia 19 tahun yang baru mendirikan sekolah perfilman bersama salah satu tokoh pendidikan Bali I Wayan Adnyana ini mengakui untuk melanjutkan visi dan misi tersebut dirinya melakukan koordinasi dengan orang yang kompeten di bidang lembaga rekor ini.

"Para founder Indonesia Book Of Record meminta bapak Erry Wibowo Santoso menggantikan beliau sebagai President Indonesia Book Of Record," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Produser

Ian Wibowo Kolaborasi dengan Reza Headline
Ian Wibowo Kolaborasi dengan Reza Headline

Perlu diketahui, Erry Wibowo Sendiri adalah merupakan produser pemilik salah satu production house di Indonesia dan founder dari Bali Dwipa 1AN Movie Academy Universitas Bali Dwipa. Dan mengingat Erry Wibowo adalah Founder dari Media Prestasi Rekor Indonesia atau MPRI yang merupakan salah satu lembaga prestasi di Indonesia.

Selain itu diketahui para founder juga meminta Elsa Sigar Rusady sebagai Vice President, mengingat Elsa adalah Sekjen Forum Lembaga Sertifikasi Kompetensi di bawah Kemendiknas, yang tentunya pengalamannya bisa diandalkan untuk membawa Indonesia Book Of Record menjadi lebih berkibar dan maju kedepan.

Elsa yang merupakan putri dari salah satu legendaris musik Indonesia Ully Sigar Rusady ini, juga diketahui adalah president director sekolah musik Vidi Vici  dan istri dari salah satu produser film di Indonesia Fauzi Sa’ad.

 

 

 


Pencapaian

Ian Wibowo Berikan Penghargaan ke Paramitha Rusady
Ian Wibowo Berikan Penghargaan ke Paramitha Rusady

Erry Wibowo selaku president Indonesia Book Of Record yang sekarang, ketika ditanya tentang apa definisi rekor dalam pengertian di  Indonesia Book Of Record itu sendiri mengatakan, “Makna rekor adalah pencapaian dalam melakukan sesuatu dengan pencatatan terbaik yang diraih seseorang dalam  sebuah penilaian dibidang tertentu, dalam sebuah wilayah teritorial tertentu yang bisa berarti sebuah negara," ujarnya.  

Erry melanjutkan, selain Indonesia Book Of Record di setiap negara juga memiliki pencatatan rekor seperti  Australia Book Of Record,Singapore Of Record, India Of Record bahkan tingkat benua Asia ada Asia Book Of Record, dll.  

 


Rencana Ke Depan

Mengenai rencana kerja ke depan dari Indonesia Book Of Record atau disingkat IBOR 1AN ini erry melanjutkan, "kita akan melanjutkan program yang dulu dengan membuat langkah langkah pembaharuan seperti memindahkan kantor sekretariat pusat ke Bali, membuka jaringan IBOR 1AN di provinsi-provinsi dan kota besar di Indonesia, melibatkan para selebritis dalam acara penganugerahan Piagam IBOR 1AN ,menyusun dewan penilaian rekor nasional, memperbarui Website, design logo, Piagam, dll,".   

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya