Sinopsis Drakor Little Women: Kisah Keluarga Kaya Vs Keluarga Miskin yang Sayang Dilewatkan

Sinopsis Little woman, menceritakan tiga kaka beradik yang memiliki masalah yang dengan ekonomi dan pekerjaan, namun ketiganya terlibat masalah yang lebih besar yang membuatnya harus berhadapan dengan orang yang berbahaya. Simak sinopsis lengkapnya.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 10 Sep 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2022, 16:00 WIB
Kim Go Eun, Park Ji Hu, dan Nam Ji Hyun
Kim Go Eun, Park Ji Hu, dan Nam Ji Hyun dalam konferensi pers Little Women. (Foto: Instagram/ tvn_drama)

Liputan6.com, Jakarta Little Women merupakan drama Korea bergenre misteri thriller. Drakor ini diadaptasi dari novel klasik karya Louisa May alcot yang terbit pada 1868 dengan judul yang sama. Serial ini berjumlah 12 episode dan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di Netfilx dan TvN. Tayangan ini disutradarai oleh Kim Hee Won dan penulis skenarionya adalah Jung Seo Kyung. 

Drama Korea Little Women dibintangi oleh aktris Kim Go eun, Nam Ji hyun, dan Park Ji Hu dan beberapa artis lainnya. Episode perdana drama ini sudah tayang pada Sabtu (3/9/2022).

Sinopsis Little Women menceritakan tentang tiga saudara perempuan dari keluarga Oh yang hidup dalam kemiskinan. Mereka itu adalah Oh In Joo (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), dan Oh In Hye (Park Ji Hoo), kisah drama misteri ini dimulai saat mereka menghadapi kasus berat bahkan mereka dihadapkan dengan orang yang berpengaruh di Korea yaitu seorang calon Presiden.

Mengulas sedikit mengenai tiga saudara ini, Oh In-joo (Kim Go-eun) merupakan anak sulung, ia bekerja sebagai akuntan. Sejak kecil, ia menyadari bahwa uang bukanlah segalanya. Ia bertekad membantu keluarganya keluar dari lingkaran kemiskinan agar keluarganya dapat hidup lebih layak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sinopsis Drama Korea The One and Only
Drama Korea The One and Only dibintangi oleh Ahn Eun Jin, Kim Kyung Nam, Gang Ye Won, hingga Joy Red Velvet. (Dok. Vidio)

Sinopsis Little Woman

Kim Go Eun dalam serial Little Women. (Foto: Netflix)
Kim Go Eun dalam serial Little Women. (Foto: Netflix)

Oh In-kyung (Nam Ji-hyun) merupakan anak kedua, ia berprofesi sebagai seorang reporter di sebuah stasiun berita Korea. Meskipun hidup keluarganya berat karena kekurangan uang, ia tidak pernah membiarkan uang itu mengendalikan hidupnya.

Anak bungsu Oh In-Hye (pemain Park Ji Hu), memiliki bakat melukis dan merasakan cinta dari kedua kakak perempuannya. Meskipun berasal dari keluarga miskin, dia berhasil masuk SMA seni bergengsi dengan bakat yang dimilikinya itu. 

Kisah misteri thriller ini dimulai saat Oh In-kyung melaporkan kasus-kasus korupsi, pencurian, hingga penipuan. Suatu hari, ia dihadapkan kembali dengan kasus misterius dari masa lalu dan membuatnya menggali lebih dalam tentang kasus tersebut.


Masalah Tiga Saudara

Kim Go Eun
Bicara soal chemistry dengan dua lawan mainnya, Kim Go Eun berkata, “Ketika kami semua berkumpul untuk pertama kalinya di pembacaan naskah, rasanya kami benar-benar bersaudara." (Foto: tvN via Soompi)

In-hye bertekad keluar dari kehidupannya yang penuh kesulitan dengan membantu meringankan beban kakak-kakaknya.

Hingga suatu ketika, mereka bertiga terlibat dalam hilangnya uang sebesar 70 miliar won. Tak hanya itu, tiga bersaudara itu pun harus berhadapan dengan Park Jae-sang, seorang politisi yang berambisi menjadi presiden.

Istri Jae-sang, yaitu Won Sang-ah, ingin merangkul si bungsu Oh In-hye yang berteman dengan anaknya, bahkan menawarkan In Hye berbagai fasilitas yang membuatnya tergiur. 

Di sisi lain, Oh In-joo menjadi dekat dengan pria misterius bernama Choi Do-il yang terlibat dalam urusan-urusan ilegal dalam perusahaan tempat ia bekerja. Do-il berjanji akan melindungi In-joo. Ia pun ikut mencari uang 70 miliar won bersama Oh bersaudara.


Berhadapan Dengan Orang Terkaya di Korea

Park Ji Hu
Kim Go Eun dan Nam Ji Hyun juga sangat memperhatikan Park Ji Hu sebagai yang termuda. “Saya sangat senang di lokasi syuting karena mereka selalu membantu dan menjaga saya.” (Foto: tvN via Soompi)

Drama Korea ini termasuk ke dalam list must watch drama korea bulan September ini. 

Melansir dari My Daily via Naver, drama yang dibintangi Kim Go Eun ini dalam episode 1 dan 2  yang telah tayang, meraih rata-rata rating nasional sebesar 7,7 persen.

Dengan demikian, Little Women menempati posisi pertama di antara program lainnya yang berada di jam yang sama. Rating tersebut meningkat dari rating episode pertama yang meraih rata-rata sebesar 6,39 persen.

 

 

Infografis 7 Tips Naik Gunung Minim Sampah
Infografis 7 Tips Naik Gunung Minim Sampah. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya