Aruma Mudahnya Mengekspresikan Diri Dalam Membuat Karya, Bersiap Perkenalkan Single Baru

Aruma merasa senang bisa mengekspresikan diri dalam membuat lagu.

oleh Aditia Saputra diperbarui 27 Sep 2022, 22:51 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2022, 13:40 WIB
[Fimela] Aruma
Aruma (foto: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Setelah merilis single pertamanya yang bertajuk Spend The Night di tahun 2020, kini Aruma sedang kembali mempersiapkan materi terbarunya. Hal ini terasa beriringan dengan membaiknya industri musik di Indonesia. 

Tentu kita semua dapat merasakan kegelisahan Aruma, solois muda yang baru saja bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia. Ditemui di sela-sela kesibukan workshopnya, Aruma menyempatkan berbagi cerita.

"Saat ini aku tuh mix feeling banget, nervous campur excited, yang pasti senang banget dapat kesempatan untuk gabung di Sony Music, harapannya aku bisa belajar banyak tentang bagaimana berkreasi lebih baik lagi.. makin percaya dirilah tentunya,” ujar Aruma di sela-sela workshopnya. 

"Sepertinya kondisi musik kita sudah semakin kondusif, aku lihat belakangan ini banyak banget musisi dan rilisan baru yang seru.. makanya aku merasa ini waktu yang tepat untuk mengeksplorasi ketertarikan aku didunia musik," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesulitan

[Fimela] Aruma
Aruma (foto: istimewa)

Berbicara tentang ekspresi diri, terkadang Aruma merasa kesulitan dalam mengungkapkan perasaannya secara langsung. Ia terbiasa melampiaskannya ke dalam berbagai medium, diantaranya dalam bentuk ilustrasi dan juga karya lagu. 

"Aku memang nggak gampang curhat orangnya, biasanya aku menenangkan diri dengan menggambar, menulis, main piano, bermain gitar atau mendengarkan lagu. Ya.. aku memang cukup terbiasa dengan musik dan menggambar untuk mood booster aku,” tambahnya. 

 


Seni

Memang pada dasarnya Aruma menyukai beragam format seni, hingga akhirnya ia meneruskan sekolah di Institut Teknologi Bandung jurusan Desain Produk.

"Kalau desain produk itu kan pertimbangan akademis yang ada value ekonomisnya hahahahaha.. Sedangkan kalo bermusik itu udah kayak kebutuhan self-release, dan bernyanyi itu menyenangkan! aku bisa membawa perasaan dan suasana yang sedang aku rasakan saat itu, dan bernyanyi bisa dilakukan dimana saja,” Aruma menambahkan.

 

 

 


Persiapan

Saat ini karya lagu dari Aruma sudah memasuki tahap akhir dan saat ini ia dan timnya sedang menentukan tanggal rilis dan cover single. Tentunya kita semua sudah tidak sabar untuk menyimak karya barunya. Sukses terus untuk Aruma.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya