Sinopsis Richard The Stork Tayang di TV Minggu Sore Hari Ini, Tentang Burung Pipit Menjadi Bangau

Hari ini pada Minggu 9 Oktober, GTV akan menayangkan film Richard the Stork.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 09 Okt 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2022, 16:30 WIB
Richard The Stork (2017) (Foto: IMDb)
Richard, si burung pipit yang percaya dirinya bangau.

Liputan6.com, Jakarta Sore di akhir pekan ini akan menjadi waktu yang menyenangkan. Hari ini pada Minggu 9 Oktober 2022, GTV akan menayangkan film Richard the Stork. Film ini ditayangkan pada pukul 17.00 WIB.

Richard the Stork, yang juga dikenal dengan A Stork's Journey atau Little Bird's Big Adventure, merupakan film animasi anak-anak yang dirilis pada tahun 2017. Film ini berdurasi sekitar 85 menit.

Richard the Stork disutradarai oleh Toby Genkel dan Reza Memari. Beberapa karya Toby Genkel lain ada The Amazing Maurice (2022) dan Smelliville (2021). Sedangkan untuk Reza Memari, ini film pertama yang disutradarainya.

Sama seperti film-film anak pada umumnya, Richard the Stork selain menjadi tontonan hiburan juga dapat memberikan beberapa nilai pendidikan. Berikut sinopsis  film Richard the Stork.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pipit dan Bangau

Richard The Stork (2017) (Foto: IMDb)
Poster Richard The Stork (2017).

Richard the Stork bercerita mengenai burung bernama Richard yang sejak kecil diadopsi dan dibesarkan oleh sekumpulan burung bangau. Maka dari itu dia selalu menganggap dirinya juga sebagai seekor bangau.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya Richard ini seekor burung pipit. Dia memiliki bentuk badan yang sangat berbeda dengan teman-teman dan keluarganya. Hal ini juga yang kadang membuat dia kesulitan untuk mengikuti aktifitas-aktifitas para bangau.


Migrasi

Richard The Stork (2017) (Foto: IMDb)
Richard dan keluarga bangaunya.

Keluarga bangaunya ingin agar Richard sadar tentang siapa jati diri sebenarnya. Karena itu saat para bangau melakukan migrasi ke Afrika untuk menghadapi musim dingin, mereka meninggalkan Richard dan memintanya tetap tinggal di rumah.

Para bangau tahu Richard bukan jenis burung yang dapat bermigrasi. Namun, Richard malah tetap ingin membuktikan bahwa dirinya adalah seekor bangau. Richard kemudian secara sendirian pergi melakukan perjalanan migrasi.


Perjalanan

Richard The Stork (2017) (Foto: IMDb)
Dalam perjalanannya, Richard bertemu beberapa burung lain.

PerjalananDalam perjalanan migrasi menyusul keluarga bangaunya ini, Richard bertemu beberapa burung lainnya dan yang kemudian menjadi teman baik. Mereka adalah Olga si burung hantu kerdil dan juga Kiki si burung parkit narsis.

Teman-teman baru inilah juga yang membantu Richard menghadapi berbagai jenis rintangan selama perjalanan. Jadi akan seperti apa akhir perjalanan Richard? Apa dia akan sampai di Afrika dan bertemu keluarga bangaunya?

Bagi yang tertarik melihat nasib akhir dari migrasi Richard, kalian bisa menikmatinya dengan menonton langsung film Richard the Stork. Hari ini pada pukul 17.00 WIB.

Infografis Peranan Penting Orang Tua dalam Pengasuhan Anak (Parenting)
Infografis peranan penting orang tua dalam pengasuhan anak (parenting) Source: Kementerian Sosial Reublik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya