2 Cita-Cita Rizky Billar Setelah Bebas, Ingin Jadi Ayah yang Baik dan Suami Bertanggung Jawab

Setelah bebas dan tak lagi jadi tersangka KDRT, Rizky Billar mengucap dua cita-cita untuk Lesti Kejora dan anaknya. Momen ini disaksikan awak media.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Okt 2022, 20:29 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2022, 18:00 WIB
Rizky Billar Ditahan Polres Jakarta Selatan Terkait Kasus KDRT Lesti Kejora
Artis Rizky Billar dihadirkan saat rilis kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya Lesti Kejora di Mapolres Jakarta, Kamis (13/10/2022). Dalam kasus ini, polisi setidaknya memiliki tiga alat bukti yang menjadi alasan penetapan status tersangka Rizky Billar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar menarik napas lega setelah Lesti Kejora membuka pintu maaf meski telah terjadi tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Ia meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

Rizky Billar, didampingi kuasa hukum yakni Hotma Sitompul dan Philipus Sitepu, optimistis drama KDRT akan memperkokoh keluarga kecilnya yang kini dikaruniai seorang anak laki-laki.

KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan, 28 September 2022, diselesaikan dengan metode restorative justice. Rizky Billar menjelaskan, prosesnya telah selesai dibantu polisi.

“Sudah, semua sudah selesai berkas-berkas apa, secara normatif juga sudah selesai semuanya. Sudah aman,” katanya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, 14 Oktober 2022.

 


Sudah Pasti Menyesal

Lesti Kejora Jalani Pemeriksaan Kasus KDRT Rizky Billar
Lesti Kejora dengan penjagaan ketat mendatangi Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). Kedatangan Lesti Kejora cukup mengejutkan karena hanya berselang sesaat pascapenetapan penahanan suaminya, Rizky Billar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rizky Billar menggarisbawahi penyesalan yang kini mengendap di hatinya. Insiden KDRT yang mengantarnya jadi calon pesakitan berbaju oranye plus rekomendasi boikot KPI jadi pelajaran mahal.

“Kalau dibilang menyesal, sudah pasti. Mudah-mudahan dengan kejadian ini bisa membuat saya menjadi manusia yang terus belajar, yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” aku bintang sinetron Cinta Karena Cinta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Mohon Doa

Hotma Sitompul ditunjuk jadi kuasa hukum baru Rizky Billar (KapanLagi.com/Bayu Herdianto)
Upaya Hotma Sitompul berhasil dan akhirnya Lesti mencabut laporan. Hotma lalu datang ke Polres Jaksel pada malam harinya setelah Lesti mencabut laporan. (KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Konflik KDRT telah berlalu. Rizky Billar optimistis membuka lembaran baru. Sang aktor menguntai dua cita-cita setelah bebas. Pertama, jadi ayah yang baik.

“Mohon doanya juga buat masyarakat, buat semuanya teman-teman. Mudah-mudahan saya menjadi orang yang lebih baik lagi. Dan bisa menjadi ayah yang baik buat anak. Dan suami yang bisa bertanggung jawab kepada istri,” ucap Rizky Billar.

 


Tak Tahu Diboikot

Lesti Kejora Jalani Pemeriksaan Kasus KDRT Rizky Billar
Lesti Kejora dengan penjagaan ketat mendatangi Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). Kedatangan Lesti Kejora cukup mengejutkan karena hanya berselang sesaat pascapenetapan penahanan suaminya, Rizky Billar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Diberitakan sebelumnya, akibat kasus KDRT, Indosiar memecat Rizky Billar dari posisi host program D’Academy musim kelima. Pengumuman pemecatan disiarkan langsung di layar kaca.

KPI merekomendasikan agar pelaku KDRT diboikot. Karier Rizky Billar diprediksi ambyar. Terkait pemboikotan ini, ia menjawab, “Saya belum tahu apakah ada larangan atau tidak.”

Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya