Selebgram Syerin bersama Suaminya Buka Bisnis Kuliner Bernuansa Arab

Meski di kawasan Condet itu sudah banyak tersebar restoran Arab, Syerin optimis bisa bersaing. Pasalnya, mereka menawarkan sesuatu yang berbeda dari tempat-tempat lain.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 25 Jan 2023, 21:46 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2023, 05:20 WIB
Selebgram Syerin dan Suami
Selebgram Syerin dan Suami

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Syerin, bersama suaminya, Fikri Alim Khan, baru saja merintis usaha kuliner. Ia membuka sebuah tempat makan bernuansa Timur Tengah bernama Top Ten MAF, di kawasan Condet, Jakarta Timur pada Selasa (24/1/2023).

Rumah makan ini sebelumnya pernah berdiri di lokasi yang sama. Namun karena terhalang pandemi, akhirnya Syerin memutuskan untuk menutup bisnis itu sementara.

Setelah pandemi Covid-19 mereda, mereka memutuskan membuka kembali Top Ten Maf ini. Tak hanya sekadar re-opening, Syerin juga mengubah semua konsep dari yang pernah ia buka sebelumnya.

"Top Ten Maf ini tuh sebenarnya kita udh buka dari 2 tahun lalu, cuma sempat tutup karena pandemi 1 tahun ini akhirnya kita buka lagi," kata Syerin kepada awak media saat ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

"Ini berbeda dengan dulu yg sempat tutup, karena desainnya semua kita ubah, semuanya, cat, bahkan bangku-bangkunya semua kita ubah," timpal suami Syerin.


Tawarkan Sesuatu yang Berbeda

Selebgram Syerin dan Suami
Selebgram Syerin dan Suami

Meski di kawasan Condet itu sudah banyak tersebar restoran Arab, namun keduanya tampak begitu optimis untuk bisa bersaing. Pasalnya, mereka menawarkan sesuatu yang berbeda dari tempat-tempat lain mulai dari tempatnya yang memang didesain dengan sangat unik, cara memasak yang masih mempertahankan tradisi di tempat asalnya, hingga menu-menu yang disajikan.

"Pertama, kita yang paling besar di satu Condet ini, alhamdulillah top ten maf itu paling besar. Terus kita makanannya masih authentic, malah kita panggil chef dari Hadramaut (Yaman), jadi semua bedah menu dari dia sama abah Fikri. Kita juga ada ruang meeting kapasitas besar, ada lesehan juga, ini total satu gedung bisa sampai 290 orangan. Jadi bukan cuma cafe, kalau mau bikin acara di sini juga bisa," kata Syerin penuh semangat.

"Iya benar belum ada yang sejauh ini, dan sejauh ini kalau di Jakarta belum ada yang cara masak nasi kambing dan ayam menggunakan cara masak kita yang tradisional ini," timpal sang suami.

 


Banyak Event

Selebgram Syerin dan Suami
Selebgram Syerin dan Suami.

Dalam openingnya yang dilaksanakan hari ini, total 60 selebgram turut memeriahkan pembukaan Top Ten Maf diantaranya ada Dara Arafah, Fadil Jaidi, Keanu, Awkarin dan masih banyak yang lainnya. Lebih lanjut, Syerin juga menyebut bahwa ke depannya mereka akan menggelar banyak event di sana.

"Kita nanti juga akan membuat konsep Arabian Night sebulan tiga kali, jadi engga perlu dateng ke kondangan orang Arab dulu biar ngerasain Arabian Night gimana vibenya di sini bakal ada," ungkap Syerin.

"Jadi kita buat Arabian Night atau Bollywood Night. Sebulan tiga kali biar orang jadi exited datang datang sini," pungkas Fikri.

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya