Kiky Saputri Curhat Mertua Didiagnosis Stroke Kuping Usai Jokowi Ungkap Indonesia Kehilangan Devisa Sebab Masyarakat Berobat ke Luar Negeri

Kiky Saputri menceritakan alasan mertuanya berobat ke luar negeri.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 07 Mar 2023, 20:19 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2023, 20:00 WIB
6 Potret M Khairi, Calon Suami Kiky Saputri yang Dikabarkan Anak Pejabat
Kiky Saputri menceritakan alasan mertuanya berobat ke luar negeri. (Sumber: Instagram/poykhairi)

Liputan6.com, Jakarta - Pengobatan di Indonesia hingga kini masih belum dipercaya 100 persen oleh sebagian masyarakat Indonesia. Hingga mereka pun memilih untuk ke Singapura atau Malaysia untuk berobat seperti yang dilakukan mertua Kiky Saputri.

Presiden RI Jokowi, sempat mencuit di Twitter nya @jokowi, Senin (6/3/2023), tentang belum banyaknya masyarakat Indonesia yang datang ke rumah sakit di negeri sendiri. Setiap tahun ada saja masyarakat yang pergi ke luar negeri untuk berobat.

"Hampir 2 juta orang Indonesia masih memilih berobat ke luar negeri setiap tahun," tulisnya.

Sebagian besar mereka memilih berobat ke Negeri Jiran, Malaysia. "Kurang lebih 1 juta ke Malaysia, 750 ribu ke Singapura, sisanya ke Jepang, Amerika, Jerman, dll," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehilangan Devisa Rp165 Triliun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan komitmennya soal penanganan BLBI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, negara akan terus melakukan pengejaran dan penyitaan terhadap aset-aset obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI)

Jokowi mengungkap kerugian yang dialami Indonesia lantaran banyak masyarakat yang tak memilih rumah sakit di negerinya sendiri.

"Gara-gara ini, kita kehilangan devisa Rp165 triliun karena modal keluar," sambungnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Curhat

Kiky Saputri, Jokowi (Foto: Twitter/@kikysaputrii)
Kiky Saputri, Jokowi (Foto: Twitter/@kikysaputrii)

Mengetahui hal ini, komika Kiky Saputri akhirnya curhat bagaimana penanganan dokter di Indonesia terhadap mertuanya. Maklum, Kiky baru saja menikah dengan sang kekasih, M Khairi pada 28 Januari 2023.

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba2 pendengarannya terganggu. Disuntik dalemnya malah makin parah pendengarannya," paparnya.


Bukan Stroke Kuping

Kiky Saputri Bulan Madu
Kiky Saputri dan suami bulan madu di Swiss. (Instagram @kikysaputrii)

Lantaran tak kunjung sembuh juga, akhirnya mertua Kiky Saputri pun memutuskan untuk berobat ke luar negeri yaitu Singapura. Sesampainya di sana, ternyata diagnosis dokter di Indonesia bertolak belakang dengan dokter di Singapura.

"Akhirnya ke RS Spore & diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma flu jadinya bindeng ke telinga & sekarang udah sembuh.

Kocak kan?" cuitnya.

Infografis Ragam Material Fesyen Berkelanjutan
Macam-macam material fesyen berkelanjutan. (dok. Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya