Barbie Larassati Sudah Bercerai dengan Sandy Wahyudi Dua Tahun Lalu, Ungkap Penyebab Kehancuran Rumah Tangga

Barbie Larassati kini menyandang status janda setelah bercerai dengan Sandy Wahyudi.

oleh Aditia Saputra diperbarui 13 Mar 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2023, 20:00 WIB
Barbie Larassati
Barbie Larassati

Liputan6.com, Jakarta Artis dan presenter Barbie Larassati ternyata sudah bercerai dengan suaminya Sandy Wahyudi. Pemilik nama asli Adisti Larassati Kusnandar ini menikah dengan Sandy Wahyudi pada Oktober 2020 lalu. 

Larassati Kusnandar menyebut bahwa dirinya sudah tidak lagi membina biduk rumah tangga sejak dua tahun lalu. Larassati mengatakan, penyebab perceraian mereka salah satu faktornya karena tidak adanya lagi kecocokkan di antara keduanya.

"Ada beberapa faktor sih, salah satunya kan aku nggak pacaran sama mantan suami. Kita mengenal lalu memutuskan untuk menikah. Ada beberapa hal yang ternyata setelah menikah kita merasa nggak cocok dan nggak bisa dipaksain juga. Ada beberapa faktor lain juga yang aku nggak bisa share," kata Larassati Kusnandar saat dihubungi wartawan via telepon, baru-baru ini.


Fakta Perceraian

Barbie Larassati
Barbie Larassati

Larassati baru mengungkap fakta tersebut baru-baru ini. Sebenarnya ia tak mau membahas mengenai hal pribadi. Namun karena mantan suami sudah menikah lagi, pesinetron Pintu Berkah ini merasa harus mengungkapkan agar tidak menjadi fitnah maupun merugikan pihak lain dengan gosip miring yang beredar.

"Memang aku memutuskan untuk tidak share ke siapapun (perceraian). Kalau orang nanya aku selalu berikan jawaban ambigu. Tapi karena mantan suami sudah menikah lagi, jadi akhirnya aku menjawab pertanyaan ini. Karena kasihan juga yang di sana kalau masih menjadi istri (Sandy) padahal sudah nggak,” ucapnya.

 


Mempertahankan Pernikahan

Larassati Kusnandar
Barbie Larassati yang kini menjadi Larassati Kusnandar. (Istimewa)

Larassati melanjutkan, bahwa ia dan suami sebenarnya sudah mencoba mempertahankan rumah tangga mereka dengan berbagai cara agar tidak terjadi perpisahan. Bahkan sampai menjalani mediasi atau duduk bareng bersama kedua keluarga. Namun usaha tersebut tidak berhasil dan berujung ke pengadilan. 

"Karena mediasi terjadi dari sebelum gugatan cerai dimasukkan ke pengadilan, pada saat sidang cerai berjalan lancar. Kalau keluarga aku sih pastinya sedih kecewa ya dengan perceraian ini, penginnya aku kan menikah itu selamanya, seumur hidup. Walaupun sedih keluarga aku terima dan support,” paparnya.

 

 


Tidak Menutup Diri

Lantaran sudah berstatus lajang, Larassati tidak menutup diri dan mencoba membuka hati untuk menjalin kasih dengan orang baru. Namun agar tak terjatuh ke lubang yang sama, kalaupun ia menjalin kasih harus mengenal lebih jauh lelaki tersebut. Yang jelas, kini pemain FTV Kisah Nyata Indosiar tersebut ingin lebih fokus ke pendidikan S2 di London School of Public Relations (LSPR) jurusan Hubungan Internasional dan karir sebagai public figure.

"Yang pastinya aku membuka hati tapi aku akan lebih berhati-hati. Aku mau mengenal dulu seperti apa orangnya, nggak mau langsung menikah kayak kemarin. Fokus aku sekarang lebih ke menyelesaikan pendidikan dan tetap fokus bisnis serta berkarir sih. Karena kemaren waktu menikah karier aku sedikit terhambat. Tapi setelah berpisah ini aku lebih mau fokus lagi berkarier," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya