Nani Wijaya Meninggal Dunia, Said Bajuri Bintang Sitkom Bajaj Bajuri Sampaikan Belasungkawa: Selamat Jalan Emak

Said Bajuri, salah satu lawan main Nani Wijaya di sitkom Bajaj Bajuri menyampaikan belasungkawa

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 16 Mar 2023, 11:25 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2023, 11:25 WIB
Bajuri Said
(Foto: Instagram/ bajurisaid)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu aktris legendaris Indonesia tutup usia. Arrtis Nani Wijaya meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada Kamis (16/3/2023) di usia ke-79 tahun.

Sepanjang karirnya, Nani Wijaya telah membintangi banyak sekali karya-karya populer, salah satunya adalah sitkom Bajaj Bajuri yang tayang lebih dari satu dekade yang lalu.

Saleh Ali Bawazier atau Said Bajuri, salah satu lawan main Nani Wijaya di sitkom tersebut menyampaikan belasungkawa melalui akun Instagram pribadinya. Dalam keterangannya, dia menyebut almarhumah dengan sapaan Emak, seperti perannya di Bajaj Bajuri kala itu.

"Selamat Jalan Emak, Inshaa Allah Husnul khatimah... Aamiin3x Yaa Robbal Alamin," kata Said Bajuri dikuti dari akun Instagram pribadinya pada Kamis siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapan Duka Cita dari Rieke Diah Pitaloka sebagai Oneng

Nani Wijaya
(Foto: Instagram/ bajurisaid)

Rieke Diah Pitaloka yang berperan sebagai Oneng juga telah menyampaikan belasungkawa. Dia mendoakan agar almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhumah emak semasa hidupnya. Dilapangkan dan diterangkan kuburnya. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, agar diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiin yaa rabbal ’aalamiin," tulisnya di media sosial.


Ucapan Belasungkawa dari Rekan Artis

Rekan-rekan seleb juga ikut menyampaikan rasa duka cita dan mendoakan kepergian Nani Wijaya. "Turut berduka cita om Biibbb. Husnul khotimahh amiiinnn," kata Dimas Anggara di kolom komentar Instagram Mat Solar.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un , Allahumaghfirlaha Warhamha Wa’afiha Wa’fuanha Semoga Almarhumah husnul khatimah, di terima semua amal ibadah nya, di hapuskan segala dosa nya, di jauhkan dari siksa kubur dan siksa neraka," tutur Rizal Armada.


Riwayat Penyakit Nani Wijaya

Pada awal Maret 2023, Nani Wijaya sempat mengalami sesak napas. Dia juga mengidap stroke hingga aktivitasnya menjadi terbatas. Lantaran terlalu sering berbaring, Nani mengalami luka di bagian atas tulang ekor. Kondisi ini menjadi pemicu komplikasi.

Nani Wijaya juga sempat mengidap demensia. Dia tak bisa mengingat wajah anggota keluarganya dan hanya mengenali suaranya saja.

Infografis Daftar Upah Minimum Provinsi 2023 atau UMP 2023
Infografis Daftar Upah Minimum Provinsi 2023 atau UMP 2023 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya