Jadi Special Performer SCTV Music Awards 2023 Selasa Malam Nanti, Ini 7 Kolaborasi Ed Sheeran dengan Penyanyi Top Dunia

SCTV Music Awards 2023 menampilkan special performance dari Ed Sheeran, penyanyi asal Britania Raya yang mendunia.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 09 Mei 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 13:00 WIB
[Fimela] Ed Sheeran
Konser ED SHEERAN - DIVIDE WORLD TOUR 2019 (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ajang bergengsi SCTV Music Awards 2023 siap digelar malam ini, Selasa 9 Mei 2023 mulai pukul 20.00 WIB. Tayangan eksklusif di layar SCTV dan platform Vidio, ada 11 penghargaan Paling Ngetop dan dua penghargaan khusus siap diberikan pada musisi favorit pemirsa. Selain menampilkan puluhan artis Tanah Air, SCTV Music Awards juga menampilkan musisi internasional.

Ed Sheeran, penyanyi asal Britania Raya dipastikan menjadi special performer dalam SCTV Music Awards 2023. Bukan kali pertama SCTV menggandeng penyanyi internasional dalam ajang ini. Sebelumnya, penyanyi Dua Lipa juga Jamie Miller pernah tampil di SCTV Music Awards, masing-masing tahun 2017 dan 2022.

Ed Sheeran debut jadi penyanyi profesional pada 2011. Namanya mulai meroket pada 2014, seiring sukses lagu “Thinking Out Loud” yang berhasil memuncaki tangga lagu di berbagai negara. Setelah itu, ia kembali menelurkan hit populer seperti “Photograph”, “Shape of You” dan “Perfect”.

Pemilik nama lengkap Edward Christopher Sheeran ini juga telah berkolaborasi dengan banyak penyanyi papan atas asal Inggris hingga Amerika Serikat. Sembari menanti penampilannya di layar SCTV, berikut kami rangkum 7 penyanyi populer yang pernah berkolaborasi dengan musisi kelahiran 17 Februari 1991 .


Taylor Swift

Taylor Swift di tahun 2023. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Taylor Swift di tahun 2023. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Sebelum mendunia lewat “Thinking Out Loud”,penyani Amerika Taylor Swift pernah mengajak Ed Sheeran jadi rekan featuring di single “Everything Has Changed”. Dalam video klipnya, dikisahkan bocah laki-laki dan perempuan yang begitu dekat. Di akhir klip, tampak kedua bocah itu dijemput orangtua masing-masing yang diperankan Taylor dan Ed. Sesuai dengan tema lagunya menceritakan pasangan yang pernah saling mencintai namun tak bisa bersatu,  

Lagu ini meraih penghargaan Best Musical Collaboration dari Radio Disney Music Awards 2014 serta Award Winning Song dan Publisher of the Year versi BMI Awards 2015.


Beyonce

Beyonce. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @beyonce)
Beyonce. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @beyonce)

Single “Perfect” yang dirilis September 2017 sukses memuncaki tangga lagu di berbagai negara seperti Australia, Brasil, Kanada, Malaysia, Filipina, Swiss, Swedia hingga Amerika Serikat. Pada 1 Desember 2017, muncul versi duet dengan Beyonce. Versi duet dengan penyanyi berdarah Afrika-Amerika ini mampu meningkatkan penjualan single secara signifikan.

Lagu ini memiliki lirik romantis tentang menemukan pasangan sempurna yang dikenal sejak masih belia. Di Indonesia, lagu ini kerap dinyanyikan saat acara pernikahan.


Eminem

Eminem di Piala Oscar 2020. (AP Photo/Chris Pizzello)
Eminem di Piala Oscar 2020. (AP Photo/Chris Pizzello)

Beda genre tak menghalangi kolaborasi Eminem sang rapper asal AS dengan Ed Sheeran. Pada 2017, Eminem menggandeng Ed untuk tampil sebagai featuring di single River. Lagu ini berhasil meraih peringkat satu di tangga lagu Austria, Norwegia, Skotlandia dan Inggris.


Justin Bieber

Justin Bieber (Foto: Instagram/@justinbieber)
Justin Bieber (Foto: Instagram/@justinbieber)

Pada 2019, Ed Sheeran dan Justin Bieber merilis single “I Don’t Care”. Lagu ini diciptakan Ed dengan penyanyi asal Kanada itu. Bergenre electropop, “I Don’t Care” memiliki irama dan lirik yang optimistis. Mengisahkan seorang pria yang merasa asing di sebuah pesta, namun kemudian bertemu wanita yang membuat dirinya merasa berharga.

Lagu ini pernah memuncaki charta musik berbagai negara termasuk Australia, Austria, Tiongkok, Inggris hingga Amerika Serikat.


Camila Cabello

Camila Cabello Guncang Panggung Rock in Rio 2022
Camila Cabello tampil pada festival musik Rock in Rio di Rio de Janeiro, Brasil, 10 September 2022. Camila Cabello menyatakan cintanya kepada Brasil dalam bahasa Portugis sepanjang pertunjukan yang menghasilkan beberapa momen lucu. (AP Photo/Bruna Prado)

Penyanyi seksi asal Kuba, menggandeng Ed Sheeran sebagai rekan featuring di single “Bam Bam” yang rilis 2022. Lagu ini menang International Collboration of The Year versi NRJ Music Awards, sebuah ajang penghargaan asal Prancis.


Elton John

Elton John (Foto: Instagram eltonjohn)
Elton John (Foto: Instagram eltonjohn)

Tak cuma dengan penyanyi dari generasi yang sama, Ed Sheeran pernah berkolaborasi dengan musisi kawakan asal Inggris, Elton John. Single ini diciptakan oleh Ed, Elton dan Steve McCutcheon. Lagu yang rilis menyambut Hari Natal 2021 ini meraih sertifikat Gold di negara Kanada, Denmark, Jerman, Polandia dan Inggris.


Andrea Bocelli

Andrea Bocelli (Foto: instagram andreabocelliofficial)
Andrea Bocelli (Foto: instagram andreabocelliofficial)

Kolaborasi beda generasi juga pernah dilakukan Ed dengan penyanyi Tenor asal Italia, Andrea Bocelli. Ed diketahui jadi rekan featuring di single Andrea Bocelli berjudul “Amo Soltanto Te” dari album Si yang rilis 2019.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya