Lucky Adnan Curhat di Album Perdana, Dibantu Penggarapannya oleh Sandy Canester

Lucky Adnan baru saja merilis album perdana bertajuk Ready To Fly.

oleh Aditia Saputra diperbarui 21 Mei 2023, 14:35 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023, 06:30 WIB
Lucky Adnan
Lucky Adnan

Liputan6.com, Jakarta Musisi Lucky Adnan merilis album perdananya yang berjudul Ready To Fly. Album ini menandai langkah Lucky Adnan di tahun 2023 ini. 

Tidak seperti kebanyakan musisi yang mengeluarkan album perdananya, Lucky menciptakan sendiri semua lagu-lagu yang ada di albumnya ini. Lucky menjadikan album barunya ini sebagai tempat curahan hati.

"Musik merupakan tempat pelarianku buat cerita tentang apa saja yang aku alami dalam keseharian, sekaligus jadi penghibur ketika aku lagi nggak on mood," kata Lucky Perdana  saat jumpa pers, Jumat (19/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Hanya Lagu Baru

Lucky Adnan
Lucky Adnan

Pemilik nama asli Muhammad Lukmantoro Adnan ini menyebut betapa album tersebut tidak sepenuhnya berisi lagu baru. Dirinya mengaku, ada beberapa yang diaransemen ulang.

"Ada empat lagu lama yang aku aransemen ulang dan satu lagu baru yang sengaja aku ciptakan untuk masuk di album ini," ungkap Lucky Adnan.

 


Dibantu Sandy Canester

Lucky Adnan
Lucky Adnan

Dalam proses pembuatan albumnya ini, Lucky rupanya banyak dibantu oleh Sandy Canester yang duduk di kursi produser. Tak heran jika penggarapan album ini terbilang cepat.

"Proses recording ini terasa cepat, karena ada Bang Sandy dan tim Langit Studio yang selalu mengarahkan serta mengeksplorasi laguku menjadi sesuatu yang lebih baik dan bagus," ujar Lucky Adnan.

 


Pop Kreatif

Dalam albumnya ini Lucky Adnan menggunakan genre pop kreatif. Namun, hal ini bukan berarti menjadi genre seorang Lucky Adnan. Pada dasarnya, Lucky bisa menggunakan genre apapun.

"Secara pribadi aku sih suka sama genre jazz dan R&B. Tapi, aku nggak mau membatasi lagu ciptaanku spesifik hanya pada satu genre. Setelah kemarin sempat ngobrol dengan manajemen, akhirnya diputuskan kalau genre musik dalam albumku ini adalah pop kreatif. Jadi cakupannya bisa luas ke mana saja," pungkas Lucky.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya