RM Tampil dalam BTS Festa di Yeouido, Bersyukur dan Terharu pada ARMY Internasional yang Belajar Bahasa Korea

Salah satu momen manis dalam acara ini, adalah saat RM BTS mendengarkan sejumlah cerita dari para penggemar.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 19 Jun 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2023, 10:30 WIB
RM BTS. (Instagram/rkive)
Salah satu momen manis dalam acara ini, adalah saat RM BTS mendengarkan sejumlah cerita dari para penggemar. (Instagram/rkive)

Liputan6.com, Jakarta RM BTS tampil secara langsung dalam perayaan ulang tahun ke-10 debutnya yang digelar di tepi Sungai Han, Yeouido, Korea Selatan, pada Sabtu (17/6/2023) kemarin. Dilansir dari Yonhap News, ia tampil dalam program spesial "It's Kim Nam-joon at 5 p.m” dalam perayaan Festa.

Sebanyak tiga ribu ARMY—sebutan bagi penggemar grup ini—yang terpilih lewat sistem undian, menghadiri acara ini di lokasi. Sementara penggemar yang lain menonton acara ini dari layar lebar yang ditampilkan di sekitar lokasi.

Salah satu momen manis dalam acara ini, adalah saat RM mendengarkan sejumlah cerita dari para penggemar. Salah satunya adalah ARMY yang mengaku bahwa ia sudah ngefans dari SMP, dan kini dirinya sudah bekerja.

“Aku berterima kasih kepadamu karena bersama dengan BTS selama bertahun-tahun perjalananmu, mulai dari menjadi seirang siswa hingga menjadi pekerja profesional,” kata RM BTS.

Ia melanjutkan, “Aku percaya banyak fans yang seperti ini, dan aku akan hidup terus sebagai pekerja profesional yang bisa dikagumi.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


RM Yakin Bahasa Inggrisnya Bagus karena Jadi Member BTS

Dandanan ARMY dalam BTS Festa 2023. (AP Photo/Lee Jin-man)
Dandanan ARMY dalam BTS Festa 2023. (AP Photo/Lee Jin-man)

RM BTS kemudian membahas soal kemampuan bahasa Inggrisnya, dan hubungannya dengan pekerjaannya sebagai idola K-Pop.

“Aku tak akan mempelajari bahasa Inggris serajin ini bila aku bukan seorang member BTS,” kata dia.

Namun pada awalnya, pria bernama Kim Namjoon ini juga mengaku deg-degan, terutama saat diminta melakukan live interviu.


Manfaat Gunakan Bahasa Inggris

RM BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단))
RM BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단))

Meski berbicara dalam bahasa Inggris sempat menjadi tantangan untuknya, RM tak ingin menyerah. Apalagi ia paham betul manfaat dari penggunaan bahasa ini.

“Aku datang dan berbicara bahasa Inggris sampai titik di mana aku berjuang, mencoba untuk menjangkau sebanyak mungkin orang,” kata dia.

Karena paham betul tantangan menguasai bahasa baru, RM mengaku merasa tersentuh saat mengetahui penggemar internasional mempelajari bahasa Korea.


RM BTS Bersyukur dan Tersentuh

"Kudengar banyak ARMY yang bekerja keras untuk belajar bahasa Korea, dengan tekad untuk memahami apa yang kami (anggota BTS) katakan, dan apa yang disampaikan melalui lirik lagu kami," ucapnya.

Ia menambahkan, "Tidak mudah untuk belajar bahasa, bukan? Aku bersyukur dan tersentuh bahwa kalian mempelajari bahasa dengan hati yang tulus mencintai kami."

Infografis Malaysia Legalkan Ganja untuk Medis. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Malaysia Legalkan Ganja untuk Medis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya