Sisi Lain Rendy Pandugo Dalam Lagu Berbahasa Indonesia Senandung Lara, Jadi Pembuka di Album Baru

Lagu ini pembuka dari rangkaian karya yang akan menjadi satu album penuh yang direncanakan akan dirilis Rendy Pandugo pada awal tahun 2024.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 09 Jul 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2023, 07:00 WIB
Rendy Pandugo. (ist)
Rendy Pandugo. (ist)

Liputan6.com, Jakarta "Senandung Lara" adalah perayaan hal baru dalam perjalanan musik Rendy Pandugo. Dalam karya terbarunya ini, Rendy menyampaikan cerita tentang bagaimana ia akhirnya bisa berteman dengan berbagai rasa lara yang dialaminya.

Single terbaru ini merupakan pembuka dari serangkaian karya yang akan menjadi satu album penuh yang direncanakan akan dirilis pada awal tahun 2024. Rendy Pandugo telah menampilkan lagu ini secara langsung di panggung Java Jazz Festival 2023 beberapa waktu lalu.

Lirik lagu ini menyiratkan perasaan sedih yang bertahan namun perlahan menjadi teman, dan menyambut kehadirannya dengan sukacita. Sebagai seorang pencipta lagu, inspirasi Rendy Pandugo tumbuh dari apa yang ia lihat, dengar, dan rasakan.

“Putus asa, kecewa, overthinking, semuanya bercampur aduk menjadi satu. Gue merasa apa yang gue lakukan saat itu semuanya salah, hingga gue ada di tahap mempertanyakan kemampuan diri sendiri atas apapun yang ingin gw lakukan.” ucap Rendy Pandugo melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 


Perjalanan Karier Baru

Rendy Pandugo. (ist)
Rendy Pandugo. (ist)

 

Namun, seiring berjalannya waktu, Rendy menemukan dukungan yang baik yang akhirnya membawanya melangkah maju sejalan dengan luka yang ia alami. Langkahnya ini membawa Rendy ke perjalanan karier musik baru, dengan mendirikan label rekamannya sendiri, P.O.P Records, pada tahun ke-9 perjalanan bermusiknya.

Tidak hanya membangun "rumah" baru untuk karya-karyanya, Rendy Pandugo juga menjelajahi penciptaan lirik dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

 


Kepuasan Baru

Rendy Pandugo
Rendy Pandugo. (ist)

"Senandung Lara" menjadi karya musik berbahasa Indonesia pertama yang ia ciptakan sebagai solois. Rendy merasa bahwa lirik berbahasa Indonesia membawanya menemukan kepuasan baru sebagai seorang penulis lagu.

“Ibarat seperti taman bermain baru untuk gue eksplor, lirik berbahasa Indonesia bisa bawa gue nemu kepuasan baru sebagai penulis lagu” ungkap Rendy Pandugo.

 


Proses Kreatif

Rendy Pandugo.
Rendy Pandugo. (ist)

Dalam proses penciptaan liriknya, Rendy Pandugo bekerja sama dengan Petra Sihombing, yang juga bertugas sebagai produser musik dalam lagu ini. Rilisan ini juga menjadi awal kerjasama antara Rendy Pandugo dengan KithLabo - Believe Artist Services Indonesia untuk mengemas promosi yang sesuai guna memperluas jangkauan pendengar karya-karya musiknya.

"Senandung Lara" sudah  dapat didengarkan melalui berbagai platform layanan streaming dan video liriknya akan tersedia di kanal YouTube Rendy Pandugo sejak Jumat (7/7/2023). Melalui lagu baru ini, tidak hanya keberhasilan Rendy Pandugo dalam berteman dengan lara yang kita rayakan bersama, tetapi juga banyak hal baru yang akan lahir dan tumbuh menjadi satu rangkaian cerita yang layak kita nantikan dan ikuti perjalannya.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya