Bobby Joseph Ditangkap Terkait Tembakau Sintetis, Polisi Ungkap Kondisi Terkini Sang Aktor

Pesinetron Bobby Joseph ditangkap Satresnarkoba Mapolres Jakarta Selatan

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Jul 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2023, 15:00 WIB
Bobby Joseph
Bobby Joseph

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Bobby Joseph ditangkap Satresnarkoba Mapolres Jakarta Selatan terkait penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis tembakau sintetis. Bobby Joseph diamankan di kediamannya, di Kawasan Cinere, Jakarta Selatan, pada Jumat Malam.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy menjelaskan, penangkapan Bobby Joseph ditangkap polisi merupakan hasil pengembangan dari aduan masyarakat.

Saat diperiksa, yang bersangkutan kedapatan memiliki tembakau sintetis. "Kronologinya atas informasi masyarakat," ujar Kompol Achmad Ardhy kepada wartawan, Senin (24/7/2023).

"Dan kami dari Tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan, karena ini informasi aduan dari masyarakat. Setelah kita cek, yang bersangkutan memang memiliki barang bukti berupa tembakau sintetis," Achmad Ardhy menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Positif MDMA

Bobby Joseph. (Foto: Dok. Instagram @bobbyjsph)
Bobby Joseph. (Foto: Dok. Instagram @bobbyjsph)

Semula polisi tak mengetahui bahwa barang bukti ditemukan adalah tembakau sintentis. Namun setelah dilakukan tes laboratirum, barang tersebut positif MDMA (NAPZA sintetik yang dapat mengubah mood dan persepsi/ kesadaran terhadap lingkungan sekitar atau benda).

"Awalnya kita tidak tahu kalau itu tembakau sintetis, tapi setelah kita amankan, kita cek lab, ternyata positif MDMA," jelas Ardhy.

 


Kondisi Terkini Bobby Joseph

Bobby Joseph.
Bobby Joseph dikonfirmasi oleh polisi sebagai aktor BJ yang ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba. (Foto: Dok. Instagram @bobbyjsph)

Sementara ini, polisi masih mendalami kasus narkotika yang menjerat Bobby Joseph. Meski begitu, Ardhy menyebut Bobby Joseph dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

"Ini masih pendalaman tetapi masih kita selidiki. Kondisinya baik-baik aja, sehat. Yang bersangkutan dalam pemeriksaan," kata Ardhy.

 


Masih Ditangani Polisi

Bobby Joseph. (Foto: Dok. Instagram @bobbyjsph)
Bobby Joseph. (Foto: Dok. Instagram @bobbyjsph)

Terkait berapa lamanya Bobby Joseph menggunakan narkotika jenis tembakau sintetis, Ardhy belum dapat menjawab. Rencananya, polisi akan menggelar giat rilis perkara ini besok.

"Sekarang masih dalam penanganan. Besok ya (dirilis)," pungkas Achmad Ardhy. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya