Apris Devita dan Guntur Triyoga Berbagi Pengalaman Diundang ke Peringatan HUT RI ke-78 di Istana Negara

Apris Devita dan Guntur Triyoga merasa bangga bisa berfoto bersama Presiden Jokowi.

oleh Aditia Saputra diperbarui 20 Agu 2023, 18:53 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2023, 15:30 WIB
Guntur Triyoga bersama istrinya Apris Devita
Guntur Triyoga bersama istrinya Apris Devita

Liputan6.com, Jakarta Artis Guntur Triyoga bersama istrinya Apris Devita menceritakan tentang pengalamannya diundang untuk menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 di Istana Negara beberapa hari yang lalu.

Kepada wartawan yang mewawancarainya, Apris Devita membagikan cerita dan perasaannya mengenai momen bersejarah ini.

"Saya sangat senang mendapatkan undangan langsung dari Tim Kepresidenan untuk menghadiri upacara di Istana Negara. Sebagai seorang pengusaha yang memiliki pengaruh, bisa masuk ke dalam Istana dan berinteraksi dengan para menteri serta Presiden Republik Indonesia adalah suatu kehormatan," ujar Apris Devita dengan penuh antusiasme.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Foto Bareng Presiden

Guntur Triyoga bersama istrinya Apris Devita saat berfoto bareng Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.
Guntur Triyoga bersama istrinya Apris Devita saat berfoto bareng Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Saat ditanya mengenai pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo dan momen berfoto bersama, Apris menjelaskan dengan senang hati, "Saya merasa senang dan bangga bisa bertemu serta berfoto dengan Pak Jokowi. Beliau adalah Presiden Indonesia yang telah memimpin selama dua periode dan banyak memberikan perubahan positif bagi negara ini."

 


Upacara Bendera

Guntur Triyoga bersama istrinya Apros Devita (Istimewa)
Guntur Triyoga bersama istrinya Apros Devita (Istimewa)

Upacara di Istana Negara juga mengingatkan Apris pada masa sekolahnya.

"Saya merasa seperti kembali ke masa sekolah saat mengikuti upacara di Istana. Namun, upacara di Istana memiliki rasa kebanggaan tersendiri bagi kami," tambahnya.

Terkait pakaian yang dikenakan saat menghadiri acara tersebut, Apris menjelaskan bahwa mereka memilih untuk mengenakan baju adat Keraton Jawa yang dimodifikasi. "Saya berasal dari suku Jawa, jadi kami memutuskan untuk mengenakan baju adat ini sebagai wujud kecintaan kami pada budaya Jawa," jelas Apris.

 


Kemerdekaan

Di usia Republik Indonesia yang ke-78, Apris berbagi pandangannya tentang makna kemerdekaan. "Pada usia 78 tahun, Indonesia semakin kuat, kaya, dan tangguh. Kemerdekaan membawa bangsa ini menuju pertumbuhan dan kemajuan yang lebih baik," kata Apris dengan keyakinan.

Dalam momen bersejarah tersebut, Apris Devita dan banyak tokoh berpengaruh lainnya hadir sebagai perwakilan masyarakat untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Acara peringatan HUT RI ke-78 di Istana Negara menjadi momentum yang mengingatkan semua orang akan arti penting kemerdekaan dan perjuangan bangsa Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya