Han Hyo Joo Jadi Ibu Lee Jung Ha di Drakor Moving, Sempat Cemas tapi Kini Keterusan Panggil Eomma - Adeul

Baik Han Hyo Joo maupun Lee Jung Ha ternyata sempat kepikiran bagaimana membangkitkan chemistry di antara mereka sebagai ibu-anak di drakor Moving.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 22 Agu 2023, 15:40 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 15:40 WIB
Han Hyo Joo dan Lee Jung Ha
Han Hyo Joo dan Lee Jung Ha (Foto: Instagram/ hanhyojoo222)

Liputan6.com, Jakarta Han Hyo Joo mendadak jadi “mama-nya” para penggemar sinema Negeri Ginseng lewat perannya sebagai Mihyun di drama Korea Moving yang kini sedang tayang di Disney Plus Hotstar. Ini gara-gara ia memainkan karakter emak-emak, ibu dari Kim Bongseok (Lee Jungha).

Baik Han Hyo Joo maupun Lee Jung Ha ternyata sempat kepikiran bagaimana membangkitkan chemistry di antara mereka sebagai ibu-anak. Terutama bagi sang aktris, yang mesti membangkitkan jiwa keibuannya.

“Aku sudah mengalami sejumlah aspek dari hidupnya (Mihyun) dan melalui periode yang sama, tapi memainkan seorang ibu adalah tantangan besar buatku. Tantangan yang begitu besar, sampai-sampai aku berpikir hendak mundur dari proyek ini,” kata Han Hyo Joo, dalam press kit yang diterima Liputan6.com.

Tantangan lain, ia ujug-ujug diceritakan punya anak ABG yang diperankan Lee Jung Ha, aktor yang aslinya berusia 25 tahun.

“Melihat seseorang sedewasa Jung Ha sebagai putraku, adalah suatu hal menantang. Menurutku, susah membangun ikatan kalau kami baru mulai kenalan saat masa produksi, dan aku enggak ingin kerikuhan ini terlihat ke kamera,” kata aktris Happiness ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lee Jung Ha Awalnya Bingung Mendekati Han Hyo Joo

Han Hyo Joo dan Lee Jung Ha
"Di Moving, aku tertawa saat Bong Seok tertawa, dan aku menangis saat Bong Seok menangis. Ini masalah besar bagi saya. Kamu telah melakukannya dengan baik, anakku. Terbanglah di langit dengan damai," cerita Han Hyo Joo. (Foto: Instagram/ hanhyojoo222)

Karena itulah, Han Hyo Joo berinisiatif untuk menghubungi Lee Jung Ha duluan, dan saling memanggil satu sama lain layaknya ibu dan anak. Langkah ini membuat Lee Jung Ha benar-benar bersyukur.

“Aku enggak yakin bagaimana mendekatinya karena ia adalah aktor yang begitu berpengalaman, tapi ia duluan yang menyarankan kami saling memanggil sebagai ibu dan anak. Ia juga memastikan aku merasa nyaman berada di dekatnya,” kata Lee Jung Ha.


Han Hyo Joo dan Lee Jung Ha Keterusan Panggil Eomma - Adeul

Han Hyo Joo dan Lee Jung Ha
Han Hyo Joo dan Lee Jung Ha. (Foto: Instagram/ hanhyojoo222)

Rupanya, panggilan “eomma – adeul” atau panggilan ibu dan anak lelakinya dalam bahasa Korea ini keterusan digunakan oleh keduanya. “Bahkan sampai sekarang aku lebih nyaman memanggilnya ibu ketimbang namanya!” kata Lee Jung Ha.

Ternyata Han Hyo Joo juga sami mawon.

“Setelah bersama-sama dalam waktu lama dengannya di lokasi syuting, aku menyadari bahwa aku mulai menganggapnya seperti anakku. Ia terasa seperti keluarga bagiku. Dan bahkan setelah selesai syuting, kami masih saling memanggil sebagai ibu dan anak,” kata sang aktris.

Salah satu buktinya, dalam unggahan di media sosial Han Hyo Joo menyebut Lee Jung Ha sebagai adeul, dan sebaliknya ia dipanggil eomma oleh juniornya ini.


Sinopsis dan Jadwal Tayang Drakor Moving

Moving berkisah tentang Kim Bong Seok (Lee Jeong Ha), Jang Hui Soo (Go Yoon Jung), dan Lee Gang Hoon (Kim Do Hoon) yang bersekolah di SMA yang sama. Mereka memang terlihat sebagai siswa SMA biasa, tetapi diam-diam mereka mempunyai kemampuan super yang diturunkan dari orangtua mereka.

Para ABG super dan orangtuanya ini selama ini hidup dengan menyembunyikan rahasia mereka, sampai akhirnya muncul ancaman yang membahayakan nyawa mereka.

Episode baru Moving tayang di Disney Plus Hotstar tiap hari Rabu.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya