Boiyen Kenang Masa Sulit Saat Merintis Karier, Pernah Dibayar Rp 70 Ribu Sekali Manggung di Hajatan

Cerita Boiyen yang pernah manggung dihajatan denga bayaran Rp 70 ribu hingga tinggal orang tercinta saat sedang meniti karier.

oleh Vera Utami diperbarui 05 Sep 2023, 17:45 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 17:30 WIB
Boiyen Kenang Masa Sulit Saat Merintis Karir, Pernah Dibayar 70 Ribu
Boiyen (Instagram/ boiyenpesek)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus komedian Boiyen muncul sebagai bintang tamu di kanal YouTube HAS Creative yang diunggah pada 27 Agustus lalu. Acara yang dipandu oleh Praz ini mengundang perhatian netizen lantaran Boiyen menceritakan masa-masa sulitnya ketika merintis karier.

Sebelum dikenal sebagai artis ibukota yang kerap berlalu lalang di televisi, ia lebih dulu merintis karier sebagai penyanyi dari kampung ke kampung.  Ia mengenang tatkala ia pernah mendapat bayaran Rp 70 ribu saat bernyanyi pada sebuah hajatan di Cikarang.

Angka tersebut terhitung kecil mengingat ia tinggal di Jakarta. Namun, saat itu ia juga ikut menyangga perekonomian keluarga jadi berapa pun nominalnya tidak menjadi masalah selagi uang yang didapat masih halal.

"Kan kalau Rp70 ribu, waktu itu sampai jam lima pagi bang. Nyanyi dari jam sebelas siang," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terkesima dengan Perjuangan Boiyen

Boiyen Kenang Masa Sulit Saat Merintis Karir, Pernah Dibayar 70 Ribu
Boiyen (Instagram/ boiyenpesek)

Praz cukup terkesima dengan perjuangan Boiyen dalam meniti karier belum lagi uang yang didapatkan tidak seberapa. Perempuan yang bernama asli Yeni Rahmawati ini harus membayar uang transportasi sebesar 50 ribu untuk pergi ke tempat acara dan hanya bisa menyisihkan 20 ribu.

"Di Cikarang, Sukatani, ojeknya 50. Iya itu awal-awal, itu juga karena ojeknya tetangga ya, kalau orang lain 100. Kebeneran istrinya dia orang Cikarang, jadi sekalian pulang kampung. Jadi ngambil bensin dia, aturan gratis gitu ya, kita disuruh isi bensin," ungkapnya.


Bernyanyi Sudah Menjadi Hobinya

Boiyen Kenang Masa Sulit Saat Merintis Karir, Pernah Dibayar 70 Ribu
Boiyen (Instagram/ boiyenpesek)

Selama manggung tak jarang ia mengalami hal-hal yang unik dan tidak terduga. Mulai dari kena bulu genderuwo karena saat maghrib Boiyen duduk di bawah pohon yang lebat hingga panggung roboh.

Namun, biduan dangdut satu ini mengaku bernyanyi bukan semata-mata untuk mencari uang tetapi sudah menjadi hobinya karena itu ia tetap mau berjuang dan yakin bahwa kerja kerasnya akan dibalas oleh Allah SWT.


Kehilangan Orang Tercinta

Dikutip dari YouTube HAS Creative, Praz menanyakan hal apa yang paling menyakitkan untuk Boiyen. Ia menjelaskan bahwa hal yang paling menyakitkan dalam hidupnya pada tahun 2021, di mana dirinya kehilangan kedua kakak pria dalam waktu satu bulan.

"Gue kan anak bontot, cewek sendiri bang. Kan kakak gue tiga, semuanya udah gak ada," ungkapnya.

INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak
INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya