5 Member Pentagon Pilih Tak Perpanjang Kontrak dengan Cube Entertainment

Kelima member Pentagon: Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok, memutuskan hengkang dari Cube Entertainment.

oleh Nadia Nurhaliza diperbarui 10 Okt 2023, 13:36 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2023, 12:30 WIB
Pentagon
Pentagon. (Instagram/cube_PTG)

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman dari agensi dalam dunia K-Pop menjadi hal yang sangat dihindari oleh para penggemarnya. Ini karena banyak dari pesan yang disampaikan membawa kabar buruk, yang membuat para penggemarnya sedih.

Seperti yang sedang dialami oleh Universe-sebutan untuk fandom dari boy group Pentagon-yang baru saja mendapatkan pengumuman resmi dari agensi. Isi beritanya, kelima member Pentagon memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan Cube Entertainment.

"Kami telah melakukan pembicaraan yang panjang dan jujur dengan para anggota Pentagon menjelang berakhirnya kontrak mereka. Setelah pertimbangan yang matang, kami telah menyelesaikan kontrak kami dengan Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok," tulis Cube Entertainment dalam pernyataannya melalui akun Twitter resmi @cube_PTG pada hari Senin, 9 Oktober 2023.

Pernyataan ini juga mengindikasikan bahwa Pentagon kini hanya memiliki empat anggota asli yang masih bertahan di agensi Cube Entertainment, yaitu Hongseok, Jinho, Hui, dan Shinwon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tentang Pentagon

Pentagon
Pentagon. (Twitter/cube_PTG)

Pentagon merupakan boy group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Cube Entertainment pada tahun 2016. Grup ini terdiri dari 10 anggota: Jinho, Hui, Hongseok, Shinwon, Yan An, Yeo One, Yuto, Kino, Wooseok, dan E'Dawn.

Grup Pentagon diperkenalkan melalui acara survival Mnet yang berjudul Pentagon Maker dan berhasil memulai debutnya dengan lagu "Gorilla" dalam album Pentagon yang dirilis pada 10 Oktober 2016.

Hingga pada tahun 2018, grup yang dipimpin oleh Hui ini melejit tinggi ketenarannya setelah salah satu single yang berjudul "Shine" populer. Tidak hanya itu, lagu ini juga pernah menduduki peringkat ke-2 di Billboard 20 Best K-Pop Songs of 2018: Critics' Picks dan membawa mereka memenangkan nominasi "Best Choice Award" pada 2021 Asia Artist Awards.


Vakumnya Yan An dan E'Dawn dari Segala Aktivitas di Pentagon

Pentagon
Pentagon. (Twitter/cube_PTG)

Masa kejayaan Pentagon pada tahun 2018 pun mulai diterjang badai setelah keluarnya pernyataan agensi terkait kedua anggotanya, Yan An dan E'Dawn, vakum dari segala aktivitas Pentagon pada 22 Agustus 2018 lalu.

"E'Dawn untuk sementara akan menghentikan sekuruh aktivitasnya. Karena masalah kesehatan, Yan An akan fokus pada perawatan dan istirahat yang cukup alih-alih megikuti aktifitas grup," tulis pernyataan agensi. (22/8/2018)

Sayangnya, kabar vakum E'Dawn membawanya pada pemutusan kontrak dirinya sebagai idol di agensi Cube Entertainment setelah mengumumkan hubungan asmaranya secara publik dengan salah satu rapper wanita yang berada di agensi yang sama dengan dirinya, HyunA. Hal ini membuat Pentagon harus melanjutkan aktivitasnya dengan 8 anggota.

Infografis Hati-Hati, Ini 5 Gejala Batuk Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Hati-Hati, Ini 5 Gejala Batuk Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya