Cerita Ghatfaan Sang Juara KFC Mencari Bucket Soal Bakat Musik dan Darah Seni yang Mengalir dari Keluarganya

Ghatfaan menceritakan awal mula ia mencintai dunia musik. Semula, ia mengaku justru fokus untuk bermain gitar dibanding olah vokal.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 26 Okt 2023, 20:03 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2023, 05:20 WIB
Ghatfaan.
Ghatfaan.

Liputan6.com, Jakarta Ghatfaan, juara pertama ajang pencarian bakat KFC Mencari Bucket, telah mencuri hati jutaan penonton dengan bakatnya yang luar biasa. Setelah kemenangannya, Ghatfaan berbagi cerita tentang kehidupan, rencana, dan perjalanan musiknya ke depan.

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Ghatfaan membuka jendela ke dunia pribadinya dan mengungkapkan bagaimana bakat musik telah mengalir dalam darah keluarganya. Ghatfaan tidak hanya seorang seniman muda yang berbakat, tetapi juga mewarisi minat dalam musik dari keluarganya.

Ghatfaan menceritakan awal mula ia mencintai dunia musik. Semula, ia mengaku justru fokus untuk bermain gitar dibanding olah vokal.

“Sebenernya aku awalnya itu lebih suka main gitar, aku lebih fokus buat main gitar. Umur 10, abis itu mama bilang, mama bilang kalau main gitar sambil nyanyi tuh keren, abis itu langsung dimasukin aku ke les vokal, di situ lah baru aku mulai lebih serius,” kenang Ghatfaan.

 


Inspirasi

Ghatfaan. (ist)
Ghatfaan. (ist)

Lebih lanjut, Ghatfaan mengatakan bahwa ia terinspirasi untuk bisa bermain gitar saat melihat sang ayah bermain. Dari situ, sang ayah kemudian mendukung potensi dan minat Ghatfaan dalam bermusik.

“Awal tuh aku inspirasi gitar dari papa, papa itu main gitar tapi cuma biasa, main gitar aja. Waktu pas main gitar, aku tuh kayak tertarik aja kayaknya enak gitu main gitar, ‘pah aku mau main gitar dong’, terus aku di lesin gitu-gitu,” kata Ghatfaan lagi.

 


Darah Seni

Ghatfaan.
Ghatfaan.

Selain ayahnya, Ghatfaan juga mengaku memiliki saudara yang memiliki bakat musik. Adiknya juga mampu memainkan gitar, dan ini menjadi inspirasi tambahan dalam perjalanan musiknya.

“Kalau darah seni dari papa sih, terus ada adik, adik bisa main gitar juga,” jelasnya.

 


Dukungan Keluarga

Kehadiran keluarganya yang mendukung menjadi salah satu faktor penting dalam perkembangan bakat musiknya. Dengan darah seni yang mengalir dalam keluarganya, Ghatfaan telah siap menjadi bagian dari industri musik yang berkembang pesat.

“Alhamdulillah keluarga ngedukung banget jadi kayak support dari mamah dan papa itu luar biasa, kayak menjadikan aku sekarang aja sih,” tutupnya.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya