Refal Hady Ungkap Cara Meningkatkan Percaya Diri Saat Berbicara Dengan Orang Lain

Sebagai publik figur, Refal Hady menyandari pentingnya merawat dan menjaga kesehatan mulut dan gigi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 05 Nov 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2023, 17:30 WIB
Potret Senyum Refal Hady
Refal Hady sendiri lahir di Jakarta pada 24 Oktober 1993 dan memiliki nama lengkap Reza Fahlevi Alhady. (FOTO: instagram.com/refalhady)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai publik figur, Refal Hady menyandari pentingnya merawat dan menjaga kesehatan mulut dan gigi. Apalagi, hal itu diyakini dapat meningkatkan kepercayaan diri saat berkomunikasi dengan orang lain.

Refal tak ragu merogoh kocek dalam demi menjaga kesehatan giginya. Menurutnya, lebih baik menjaga ketimbang nantinya mengobati dan menjadi masalah.

"Karena kalau ngobrol sama orang itu (gigi) yang pertama dilihat. Jadi gue mau memperlihatkan yang terbaik, makanya harus gua maksimalkan," ujar Refal Hadi di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023).

"Jadi kita jaga dikit-dikit asal rutin. Kan kita yang ngerasain jadi ngeluarin uang agak mahal nggak apa-apa," Refal menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kriteria Cari Pendamping

Refal Hady
Refal Hady

Saking pedulinya pada kesehatan gigi, Refal pun menjadikan hal itu kriterianya dalam mencari pendamping. Menurut Refal, first impression sangat penting sebelum turun ke hati.

"Pastinya yang memang dia menjaga penampilan dan kesehatan gigi itu nomer satu. Karena kita melihat juga awal pasti dari penampilan baru turun ke hati. Yang pasti kriterianya menjaga kesehatan, pastinya gigi, terus hatinya baik," kata Refal.

 


Gigi Patah Karena Kecelakaan Motor

Potret Senyum Refal Hady
Refal Hady dikenal sebagai salah satu aktor kondang tanah air. Namanya belakangan ramai jadi sorotan berkat perannya sebagai Mas Bian di series 'Wedding Agreement'. (FOTO: instagram.com/refalhady)

Diakui Refal, ada satu kejadian yang tidak akan dilupa dan menyebabkan giginya rusak. Ia mengaku pernah mengalami kecelakaan jatuh dari sepeda motor, yang membuat giginya patah.

"Jadi memang dulu yang nggak pernah aku lupain pengalaman jatuh dari motor sekitar 10 tahun yang lalu. Nah itu gigi aku patah, akhirnya aku pasang crown tapi tidak sempurna," kenang Refal.

 


Mengerti Masalah Gigi

Potret Ganteng Refal Hady di Gala Premiere Perempuan Bergaun Merah
Selain mengenakan jas, kegantengan Refal Hady makin terpancar lewat jaket kasual ini. Gaya rambut pria kelahiran 24 Oktober 1993 itu makin membuatnya kece. (Liputan6.com/IG/@refalhady).

Refal merasa beruntung mendapat rekomendasi Klinik Satu Dental, yang membantu mengatasi masalah giginya. Terlebih klinik ini menggunakan teknologi yang canggih, sehingga ia tahu apa saja masalah pada giginya.

"Kliniknya bagus, bersih, dan servis luar biasa. Penanganannya bagus, dokternya informatif jadi emang sangat nyaman.  Apalagi teknologinya sangat bagus, jadi aku bisa tahu permasalahan gigi aku tuh apa aja," pungkas Refal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya