Tora Sudiro Tak Pernah Tahu Yayu Unru Sakit Jantung: Kalau Ketemu Orangnya Riang Terus

Kabar meninggalnya Yayu Unru begitu mengejutkan banyak orang.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 08 Des 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 08 Des 2023, 19:00 WIB
Tora Sudiro
Tora Sudiro

 

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Yayu Unru meninggal dunia begitu mengejutkan banyak orang. Pasalnya, sebelumnya tak pernah terdengar kabar bahwa Yayu Unru sakit.

Tora Sudiro menjadi salah satu yang begitu terkejut mendengar kabar tersebut. Apalagi, selama ini ia melihat bahwa Yayu Unru selalu riang.

"Saya nggak tahu sakit, saya kalau ketemu sama Mas Yayu orangnya riang terus, orangnya suka jahil kan, dan saya nggak kebayang dia sakit, belum lama masih posting apa gitu (di instagram)," kata Tora Sudiro, di rumah duka, Jumat (8/12/2023). 

Sama seperti banyak artis lainnya, Tora menilai Yayu Unru adalah sosok guru sejati di dunia seni peran. Ia menjadi salah satu yang mendapat banyak bimbingan dari Yayu Unru.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sosok Luar Biasa

Yayu Unru
Aktor peraih 2 Piala Citra Yayu Unru meninggal dunia di usia 61 tahun setelah berjuang melawan 2 kali serangan jantung. Kehilangan besar bagi film Indonesia. (Foto: Dok. Instagram @yayuunru)

"Dia benar-benar luar biasa buat saya, diawal sering banget dia yang latih kita semua, teknik dia ngelatih benar-benar bisa keterima," Tora menguraikan.

"Dia membuat kita sebagai aktor nih. Sebagai guru, dia seseorang yang berarti banget buat kita semua," bintang film Quickie Express ini menambahkan.

 


Kenangan Bersama Yayu Unru

Yayu Unru
Aktor peraih 2 Piala Citra Yayu Unru meninggal dunia di usia 61 tahun setelah berjuang melawan 2 kali serangan jantung. Kehilangan besar bagi film Indonesia. (Foto: Dok. Instagram @yayuunru)

Tora kemudian mengenang momen kebersamaannya dengan Yayu Unru yang begitu membekas. Salah satunya adalah saat syuting film Banyu Biru.

Tora Sudiro begitu mendapatkan banyak pelajaran dari Yayu Unru. "Itu satu geng dia, ada Mas Yayu, ada Didi Petet, untuk memerankan karakter di film itu, kita dibikin nangis, senang lagi, pokoknya diacak-acak lah perasaannya sama mas Yayu sama Mas Didi, biasanya mas Yayu yang nenangin, kamu pasti bisa, dia yang selalu membesarkan hati," ujarnya.

 

 


Pribadi Yang Santai dan Tegas

Tora Sudiro
Tora Sudiro

Satu lagi hal yang diingat Tora dari sosok Yayu Unru adalah, beliau merupakan pribadi yang santai, namun tegas. Hal itu juga banyak dibenarkan oleh orang-orang yang dibimbing oleh Yayu Unru.

"Sosoknya banyakan orang yang tahu dia, mungkin orangnya jenaka, santai, lucu, tapi dibalik itu semua ada ketegasan, saya dengar dari muridnya Mas Yayu kalau ngajar tegas, kekeluargaan tapi tegas," tambahnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya