Angie Zelena si Paling Ngulik, Gemar Produksi Lagu Sendiri di Rumah

Angie Zelena termasuk penyanyi yang produktif dalam menciptakan lagu.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 11 Des 2023, 11:32 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 06:00 WIB
[Fimela] Angie Zelena
[Foto/istimewa]

Liputan6.com, Jakarta Angie Zelena termasuk penyanyi yang produktif dalam menciptakan lagu. Bahkan, pelantun lagu "Bulan Penuh" itu juga memproduksi sendiri karya ciptaanya di rumah.

Doyan ngulik, begitu istilah yang tepat dilekatkan pada Angie. Layaknya komposer, ia merekam sendiri demo lagu ciptaannya di rumah, menggunakan perkembangan tools yang diikutinya setiap zaman.

"Aku suka banget bikin-bikin musik pakai dew, dan sekarang juga lagi belajar logic," aku Angie kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

"Dulu aku pakai cubase, sempat bikin musik pakai garage band, sekarang sudah beralih ke logic," sambung Angie.

 


Alat Yang Digunakan

Angie Zelena (Liputan6.com - M Altaf Jauhar)
Angie Zelena (Liputan6.com - M Altaf Jauhar)

Angie pun tak segan membeberkan alat yang digunakan, untuk merekam demo lagu ciptaannya. Mulai dari laptop, soundcard, microphone hingga software cubase dan logic, menjadi tools yang diandalkannya dalam sebuah proses kreatif.

"Dari dulu suka banget otak-atik sendiri di rumah, nggak ada yang ajarin. Otodidak sendiri, kalau ada yang nggak ngerti paling cuma lihat YouTube," ungkapnya.

 


Semangat Produksi Lagu

Tak ada rasa beban menjalani hal yang disenangi. Begitu juga Angie, yang justru bersemangat, ketika memproduksi sebuah lagu.

"Bisa ngerjain dua hari tanpa tidur," imbuh Angie.

 


Lagu Cinta Lelaki

Sebelumnya Angie telah merilis lagu "Cinta Lelaki". Sebuah lagu yang terinspirasi dari pengalaman pribadi, tentang wanita yang ragu mendekati pria, lantaran sudah berkali-kali mengalami patah hati.

Lagu "Cinta Lelaki" merupakan ciptaan Angie, yang dibantu musisi Tintin untuk urusan aransemen musiknya. Lagu "Cinta Lelaki" dapat dinikmati melalui berbagai platform musik digital.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya