Cerita Aulia Sarah Ikut Casting Badarawuhi, Naik Ojek dari Rumah Bawa Selendang dengan Rambut Lepek

Setelah film Badarawuhi Di Desa Penari diumumkan Manoj Punjabi, Aulia Sarah terkenang momen kali pertama ikut casting untuk karakter Badarawuhi.

oleh Wayan Diananto diperbarui 23 Jan 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024, 16:30 WIB
Aulia Sarah
Setelah film Badarawuhi Di Desa Penari diumumkan Manoj Punjabi, Aulia Sarah terkenang momen kali pertama ikut casting untuk karakter Badarawuhi. (Foto: Dok. Instagram @owliasarah)

Liputan6.com, Jakarta Saat film Badarawuhi Di Desa Penari diumumkan produser MD Pictures, Manoj Punjabi, Aulia Sarah tak dapat menutupi kebahagiaannya. Ia lantas terkenang momen kali pertama ikut casting untuk peran Badarawuhi.

Masih segar dalam ingatan, sekitar 2019-2020, Aulia Sarah ikut audisi Badarawuhi di kantor MD Place Setiabudi, Jakarta Selatan. Karena jalanan macet, ia terpaksa naik ojek dan tak sempat ke salon untuk menata rambut.

Agar tak terlihat lepek, rambutnya dicepol. Saking niat casting, Aulia Sarah sangu kebaya dan selendang dari rumah mengingat ia akan jadi Badarawuhi si biang petaka dalam dunia KKN di Desa Penari.

“Aku ingat banget datang ke sini. Aku datang naik ojek. Waktunya mepet banget karena macet jalanan. Terus rambut aku lepek. Harusnya ke salon tapi kayak aku menentukan sudahlah enggak usah. Jadi rambut aku dicepol,” kata Aulia Sarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Antrean Panjang di Ruang Audisi

Aulia Sarah
Setelah film Badarawuhi Di Desa Penari diumumkan Manoj Punjabi, Aulia Sarah terkenang momen kali pertama ikut casting untuk karakter Badarawuhi. (Foto: Dok. Instagram @owliasarah)

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Senin (22/1/2024), bintang film Like and Share mengaku syok berat mendapati antrean di ruang audisi MD Pictures. Mayoritas cewek cantik berkulit putih dengan rambut hitam tergerai.

“Pas sampai, banyak banget yang ikut casting, antreannya panjang. Semuanya yang supercantik, wangi, dan gaya banget. Pada saat itu deskripsi untuk karakter Badarawuhi harus berkulit putih. Jadi mereka rambutnya panjang, kulit putih, aku minder deh,” akunya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Menari di Ruang Casting

Aulia Sarah
Setelah film Badarawuhi Di Desa Penari diumumkan Manoj Punjabi, Aulia Sarah terkenang momen kali pertama ikut casting untuk karakter Badarawuhi. (Foto: Dok. Instagram @owliasarah)

Namun menyerah bukan pilihan. Aulia Sarah yakin kemampuan akting, selendang, dan kebaya dari rumah akan mengantarnya menuju tangga kesuksesan. Saat audisi, Aulia Sarah tak hanya berakting sesuai adegan yang tertera dalam naskah.

“Saat casting, diminta membawakan salah satu scene dari skrip. Aku bilang sama tim casting: Boleh enggak aku kasih satu tambahan, pengin menari daerah. Aku bilang, aku bisa menari. Sebenarnya engggak diminta,” Aulia Sarah menyambung.

 


Utang Budi ke Awi Suryadi

Badarawuhi di Desa Penari
Badarawuhi di Desa Penari akan rilis di bioskop Tanah Air pada libur Lebaran 2024. Film ini membuka jalan terciptanya jagat sinema KKN di Desa Penari. (Foto: Dok. MD Pictures)

Kemampuan akting dan inisiatif sang aktris membuat sineas Awi Suryadi dan tim casting jatuh hati. Peran Badarawuhi jatuh ke tangan Aulia Sarah. KKN di Desa Penari pun menyerap 10 jutaan penonton. Kini, ia siap kembali lewat Badarawuhi di Desa Penari.

“Aku merasa ya, alhamdulillah diberi kesempatan ini sama Allah dan MD Pictures yang memercayakan karakter Badarawuhi kepadaku. Aku berutang budi juga sama Mas Awi Suryadi,” ia mengakhiri.

Selain Aulia Sarah, Badarawuhi Di Desa Penari diperkuat Jourdy Pranata, Maudy Effrosina, Aming, Dinda Kanyadewi, hingga Ardit Erwandha. Film karya Kimo Stamboel ini akan tayang di bioskop pada libur Lebaran 2024.

infografis journal
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya