Kate Middleton Pastikan Hadiri Trooping the Colour, Kemunculan Resmi Pertama Sejak Natal Tahun Lalu

Trooping the Colour 2024 menjadi penampilan resmi pertama Kate Middleton ke hadapan publik sejak Natal 2023 lalu. Maret tahun ini, ia mengungkap dirinya sakit kanker.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 15 Jun 2024, 11:25 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2024, 11:06 WIB
Kate Middleton. (AP Photo/Alastair Grant, File)
Trooping the Colour 2024 menjadi penampilan resmi pertama Kate Middleton ke hadapan publik sejak Natal 2023 lalu. Maret tahun ini, ia mengungkap dirinya sakit kanker. (AP Photo/Alastair Grant, File)

Liputan6.com, London - Kate Middleton membawa kabar bahagia bagi publik yang sudah kangen dengannya. Sehari sebelum penyelenggaraan Trooping the Colour yang akan dihelat hari ini, Sabtu (15/6/2024), ia mengumumkan akan hadir dalam event akbar parade ultah resmi Raja Charles III.

Kabar baik tersebut ia sampaikan dalam unggahan Instagram terbarunya pada Jumat (14/6/2024) kemarin. Di sisi lain, ia menyatakan dirinya masih belum sembuh betul dari penyakit kanker, atau dalam istilah yang ia gunakan “belum keluar dari hutan.”

Saya menantikan bisa hadir di Parade Ulang Tahun Raja pada akhir pekan ini bersama keluargaku dan mengharapkan beberapa kegiatan publik pada musim panas ini, tapi di sisi lain saya juga paham saya belum keluar dari hutan,” tulis istri Pangeran William ini.

People mencatat, bahwa ini akan menjadi penampilan resmi pertama Kate Middleton ke hadapan publik sejak Natal 2023 lalu. Beberapa bulan kemudian, yakni pada Maret tahun ini, ibu tiga anak ini mengumumkan dirinya sakit kanker.

Wanita 42 tahun tersebut juga menyatakan terima kasih atas doa dan dukungan dari publik yang ia terima selama menghadapi penyakit kanker.

“Aku merasa terkejut dengan semua pesan baik berupa dukungan dan kaa penyemangat selama beberapa bulan terakhir. Ini sungguh membuat perbedaan besar untuk William dan diriku, dan membantu kami melewati sejumlah masa sulit,” tulis Kate Middleton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemoterapi Kanker

Instruksi AP: Tak boleh digunakan setelah 31 Desember 2024
Kate Middleton. (Matt Porteous/Kensington Palace via AP)

Ia juga menceritakan soal perawatan kanker yang ia terima.

Aku membuat kemajuan yang bagus, tapi seperti yang diketahui orang-orang yang pernah mengalami kemoterapi, ada hari yang baik, dan hari buruk,” ia menambahkan.


Kolonel Catherine

Kate Middleton
Kate Middleton (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Dalam Trooping the Colour tahun ini, Kate Middleton sebenarnya mendapat tugas penting sebagai Kolonel Irish Guards.

Tahun ini, Irish Guards merupakan pemimpin parade yang digelar untuk memperingai ultah resmi Raja Charles III. Hanya saja karena tengah menjalani perawatan kanker, Kate Middleton tak bisa menghadiri geladi resik akbar seminggu sebelum hari-H.

Kate Middleton kemudian mengirim surat kepada Irish Guards, mengungkap rasa bangga sekaligus permintaan maaf karena tak bisa hadir dalam persiapan untuk perhelatan akbar ini. Ia menandatangani surat ini sebagai "Kolonel Catherine."


Isi Surat Kate Middleton

"Saya ingin menulis ini untuk memberitahukan betapa bangganya saya terhadap seluruh Resimen, sebelum Peninjauan Kolonel dan Trooping the Colour digelar,” tulis Kate Middleton.

Ia meneruskan, “Saya begitu mengapresiasi semua pasukan yang pada tahun ini telah berlatih selama berbulan-bulan, mendedikasikan banyak sekali waktu untuk memastikan bahwa seragam dan performa mereka tak bercela.”

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya