Penuh Haru, Marcell Darwin Dibimbing Sang Istri Saat Setor Hafalan Surat Al Kafirun Usai 5 Tahun Mualaf

Setelah berhasil menghafal surat Al Ikhlas beberapa bulan lalu, Marcell baru-baru ini mengunggah video saat menyetor hafalan surat Al Kafirun kepada sang istri.

oleh Rosaria Arum Prakoso diperbarui 19 Jun 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2024, 13:00 WIB
Potret Marcell Darwin dan Nabila Faisal (Instagram/@marcelldarwin)
Potret Marcell Darwin dan Nabila Faisal (Instagram/@marcelldarwin)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Marcell Darwin kembali membuat publik berdecak kagum dengan keseriusannya mendalami agama Islam. Seperti diketahui, Marcell memutuskan untuk menjadi mualaf pada akhir tahun 2019, tepat sebelum menikah dengan Nabila Faisal di awal tahun 2020.

Hampir 5 tahun lamanya masuk Islam, ayah satu anak itu selalu didampingi sang istri untuk terus menyempurnakan ibadah salat hingga menghafal surat-surat pendek. Setelah berhasil menghafal surat Al Ikhlas beberapa bulan lalu, Marcell baru-baru ini mengunggah video saat menyetor hafalan surat Al Kafirun kepada sang istri.

Pria 33 tahun itu tak gengsi membagikan proses hafalannya yang masih terbata-bata dan membutuhkan bimbingan dari Nabila. Dalam potret hitam putih itu, ia tampak duduk di hadapan sang istri untuk menyetor hafalan surat Al Kafirun.

Hafalan surat pendek Al-Kafirun,” demikian keterangan Marcell Darwin dalam Instagram pribadinya, dikutip Rabu (19/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berhasil Tuntaskan Surat Al Kafirun

Marcell Darwin
Momen Haru Marcell Darwin Saat Setor Hafalan Surat Al Kafirun kepada Sang Istri (Sumber: Instagram/marcelldarwin)

Marcell awalnya sangat lancar dan percaya diri melantunkan ayat pertama surat pendek Al Kafirun. "Bismillahirahmanirrahim ayo. Setoran surat pendek Al Kafirun," ujarnya mengawali bacaannya.

Namun, saat membacakan ayat kedua dan seterusnya, ia mulai terbata-bata sambil berusaha keras mengingat ayat yang sudah dihafalkannya. Beruntung, sang istri senantiasa bersabar membantu Marcell memperbaiki tajwidnya.

Meski belum terdengar sempurna, semangat Marcell untuk terus menyelesaikan hafalannya patut diacungi jempol. Ia pun lantas bersorak gembira usai berhasil menuntaskan Surat Al Kafirun. “Tinggal dihafalin lagi tuh panjang pendeknya,” pesan sang istri di akhir video.


Tunaikan Salat Tahajud

Marcell Darwin
Marcell Darwin Saat Menunaikan Salat Tahajud (Sumber: Instagram/rumpi_gosip)

Dalam postingan lainnya, Nabila Faisal juga membagikan momen haru saat dirinya tak sengaja terbangun lantaran suara petir. Pasalnya, ia sejenak dikejutkan saat mendapati Marcell Darwin tengah menunaikan salat tahajud.

Tadi kebangun petir gede banget. Eh kaget liat orang berdiri di pintu. Rupanya swami solat tahajud,” tulis Nabila dilengkapi dengan emoji senyum dan tanda hati yang diunggah ulang dalam akun gosip @rumpi_gosip, Rabu (19/6/2024).

 

 

 


Tuai Pujian dan Dukungan

Momen haru Marcell Darwin saat setor hafalan surat pendek Al Kafirun tersebut sontak dibanjiri respon positif dari warganet. Tak sedikit pula yang turut memuji kesabaran sang istri yang setia mendampingi Marcell.

Keren jg istrinya ga lepas tangan setelah Marcel jdi mualaf. Masya Allah semoga selalu Istiqomah,” @rad*** mendoakan.

Respect sm istrinya 😍 jgn di lepasin mbak,jalur VIP mu masuk syurga ini... Aamiin,” ucap akun @ret***

Ga gampang loh utk seorang cowo apalagi imam keluarga buat dgn berbesar hati belajar dari 0 dan dibimbing sama istri yang pada umumnya istri dibimbing agama sm suami. Masyaallah dah pokonyaa,” @sis*** memuji.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya